Jokowi Turun Dari Mobil RI 1 dan Salami Warga

Jokowi saat menyalami warga dalam kunjungannya ke Minut (Foto Ist)Jokowi saat menyalami warga dalam kunjungannya ke Minut (Foto Ist)

Manado- Sosok Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) terbilang unik. Selain dicintai rakyat karena keluguan dan kepolosannya, juga sering membuat protokoler kelabakan, karena ingin menyalami warganya.

Hal ini juga terlihat saat berada di Manado dalam rangka menghadiri pelaksanaan puncak acara pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGMR) ke-XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 di desa Kolongan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Dalam pantauan wartawan, setidaknya 6 kali Jokowi turun dari mobil RI 1 untuk menyalami warga yang berdiri dijalan yang akan dilintasi rombongan presiden.“Waw ! hebat , luar biasa dan senang bisa berjabat tangan dengan Presiden,”seru salah satu guru yang berhasil menerobos kerumunan masyarakat, dan berjabat tangan dengan Jokowi, saat berada di jalan Sudirman atau tepatnya di depan hotel Peninsula Manado.

Tentunya saja, aksi tersebut sempat membuat kerepotan petugas keamanan baik Paspamres, TNI dan Polri, yang berusaha mengatur kerumunan warga yang ingin jabat tangan dengan Jokowi. Hal serupa juga dilakukan Jokowi di beberapa lokasi sepanjang jalan menuju Minut. Bahkan, saat berada di depan pintu masuk lokasi pelaksanaan BBGRM dan HKG, saat turun dari mobil, Jokowi bukannya langsung masuk, melainkan berjalan berbalik arah menuju kerumunan masyarakat sambil menyalami warga setempat.”Menjadi pemimpin bangsa, seharusnya harus begitu,”ujar salah seorang bapak sambil mengacungkan jempolnya. (tim/sulutonline).