Jokowi Apresiasi Sulut Sukses Laksanakan BBGRM dan HKG

SHS didampingi Mokodongan saat rapat evaluasi di ruangan CJ RantungSHS didampingi Mokodongan saat rapat evaluasi di ruangan CJ Rantung

Manado- Pelaksanaan iven nasional Bulan Bahkti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan HKG PKK ke-43 yang telah berlangsung dari 26 -28 Mei 2015 lalu di Kabupaten Minut Sulut, diapresiasi Presiden Jokowi.

"Pujian ini disampaikan langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada saya disela-sela puncak acara peringatan BBGRM dan HKG PKK. Tentunya saya berkewajiban meneruskan kepada saudara-saudara, bahwa kerja keras kita semua ternyata tidaklah sia-sia,” jelas Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dalam rapat khusus yang digelar di ruang CJ Rantung kantor gubernur dan dihadiri seluruh kepala SKPD, Senin (01/06/2015).

Secara khusus SHS juga memberikan support atas kinerja Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sulut Drs M Rudy Mokoginta SE MPP selaku Sekretaris Umum Panitia BBGRM dan HKG.

Gubernur mengatakan, Presiden merasa senang selama dua hari berada di daerah Niur Melambai, sehingga boleh bertemu dan menyapa langsung dengan warga di Kota Manado, Minut dan Sangihe.

Diungkapkan SHS, sebenarnya Jokowi berkeinginan untuk berkunjung di Marore dan Miangas untuk melihat langsung kehidupan warga yang ada di perbatasan, namun karena banyaknya agenda yang sudah terjadwal di daerah lain, sehingga Jokowi mengurungkan kesempatan itu.

"Namun demikian Jokowi berjanji dikesempatan lain akan datang bertemu langsung dengan saudara-saudara kita di perbatasan", ujar SHS.

Disamping itu Gubernur juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Sulut yang telah menyambut kedatangan Jokowi di daerah, hal yang sama juga disampaikan SHS kepada seluruh jajaran TNI/Polri didaerah ini yang sukses melaksanakan tugas pengamanan dengan baik. Turut hadir mendampingi Gubernur, Sekdaprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan. (tim/sulutonline).