SHS: RSD Harus Tampil Terdepan

SHS saat memberikan sambutan dalam jamuan makan malam bersama peserta acara jamuan makan malam bersama peserta Rakernas IX Arsada seluruh Indonesia di Graha Bumi Beringin ManadoSHS saat memberikan sambutan dalam jamuan makan malam bersama peserta acara jamuan makan malam bersama peserta Rakernas IX Arsada seluruh Indonesia di Graha Bumi Beringin Manado

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengatakan, Rumah Sakit Daerah (RSD) harus tampil terdepan dalam menghadapi persaingan dengan rumah sakit modern.

Penegasan orang nomor satu di Sulut itu disampaikan pada acara jamuan makan malam bersama peserta Rakernas IX Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) seluruh Indonesia di Graha Bumi Beringin Manado, Kamis (04/06/2015).

Menurut SHS, jasa (pelayanan) RSD sejak dulu sangat luar biasa dan telah dirasakan oleh masyarakat. Karena disaat Indonesia sementara menata kehidupan bangsa, sejarah membuktikan RSD telah tampil terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, walaupun masih diperhadapkan dengan berbagai keterbatasan sarana prasarana dan SDM.

“Karena itu saya kurang setuju munculnya banyak rumah sakit modern dewasa ini, sehingga kita meninggalkan RSD apalagi di beranguskan itu keliru,”ingat SHS.

SHS menambahkan, guna mengatasi tantangan kedepan mestinya para Dirut RSD harus meminta dukungan Pemda.”Kalian jangan merasa malu, sebaliknya berjuang sampai ke pemerintah pusat untuk minta dana subsidi. Tapi saya yakin lewat semangat Otda akan memberi peluang yang besar bagi RSD, “tandas SHS.

Turut hadir Wagub Sulut DR Djouhari Kansil, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Grace Punuh serta para pejabat Eselon II jajaran pemprov Sulut. (tim/sulutonline).