Wagub Resmi Buka 02SN

Kansil menyalami salah satu peserta 02SNKansil menyalami salah satu peserta 02SN

Diikuti 780 Peserta dari 15 Kabupaten Kota

Manado- Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat SMP se Provinsi Sulut, yang diikuti 780 peserta dari kabupaten dan kota se Sulut, resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil MPd, Kamis (04/06/2015) di SPN Karombasan Manado.

Kansil mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk sikap mental generasi muda anak-anak bangsa yang ada di daerah, sehingga bisa memiliki karakter yang baik, sebagaimana program Presiden Jokowi dalam Nawacita kedelapan yang menjadikan prioritas revolusi mental di Indonesia.

“Untuk pembentukan mental, disiplin kuncinya,”ingat Wagub sembari menyebutkan, sama seperti adik-adik yang telah terpilih mewakili daerah untuk mengikuti olimpiade ini, jika tidak disiplin tentu tidak akan terpilih.

Karena itu selama berlangsungnya pertandingan ini, Kansil minta tiga hal yaitu bangun kebersamaan dan kekompakan diantara sesama atlit, saling menghargai serta mampu menjunjung tinggi sportivitas antara satu dengan yang lain.

Diketahui, cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi, atletik, renang, bola volly (pa/pi), bulutangkis, karate, silat, catur dan tenis meja. Olimpiade ini akan berlangsung selama empat hari.(tim/sulutonline).