SHS Apresiasi FPIK Jadi Icon Unsrat

Tim Pemprov Sulut dipimpin langsung SHS dalam eksibisi Catur dengan tim FPIK UnsratTim Pemprov Sulut dipimpin langsung SHS dalam eksibisi Catur dengan tim FPIK Unsrat

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) memberi apresiasi kepada Rektor Universitas Samratulangi Prof Elen Kumaat yang menjadikan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) sebagai fakuktas percontohan di Unsrat.

Hal tersebut disampaikan SHS saat menghadiri acara Dies Natalis FPIK ke 50 yang diselenggarakan Jumat (05/06/2015), di Aula FPIK Unsrat Manado.

Gubernur menyampaikan rasa bangga karena di usia ke 50 ini, FPIK telah menghasilkan Doktor terbanyak di Unsrat, FPIK telah banyak membantu pemerintah daerah terkait masukan dalam merumuskan berbagai kebijakan terkait pembangunan di bidang maritim, karena Sulut sendiri merupakan provinsi kepulauan yang notabene memiliki daerah laut yang luas.

Gubernur mengharapkan FPIK terus melakukan inovasi melalui para akademisinya memberikan masukan-masukan strategis dalam hal mengelola kemaritiman menuju konsep blue economic yang selama ini di suarakan Sarundajang.

Dekan FPIK DR Grevo Gerung menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang turut hadir dalam acara Dies Natalis ke 50 FPIK. Dirinya berjanji akan terus bekerjasama dengan pemerintah dalam memberikan masukan rkait pembangunan di bidang perikanan dan kelautan. Terkait FPIK yang akan dijadikan fakultas percontohan, akan dilaksanakan sejumlah perbaikan baik dari segi infrastruktur sesuai dengan standart yang berlaku.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penanaman pohon dan pertandingan catur antara Pemprov Sulut dan dosen FPIK unsrat, gubernur juga turut ambil bagian dalam pertandingan tersebut.(tim/sulutonline).