Kansil dan Marpaung Larut Dalam Tarian Pato-Pato

Wagub Kansil dan Kapolda Marpaung terlihat enjoy saat larut dalam tarian Pato- PatoWagub Kansil dan Kapolda Marpaung terlihat enjoy saat larut dalam tarian Pato- Pato

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil MPd bersama Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH masing-masing bersama Isteri, Sabtu (06/6/2015) di Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa, larut bersama warga dalam tarian Pato-Pato.

Tarian khas rakyat Nusa Utara itu dilakukan Kansil dan Marpaung usai menerima peserta pawai anti kekerasan saat masuk finis. “Diakui tarian Pato- Pato memang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, karena tarian pato-pato sering dipertandingkan oleh instansi pemerintah maupun swasta baik yang ada di pusat mapun didaerah,”jelas Kansil seraya menyebutkan, karena itu terangnya, bisa kita lihat Pak Kapolda dan Ibu lancar sekali melakukan gerakan-gerakan dalam tarian ini.

Menurut Kansil tarian pato-pato, didalamnya mengandung unsur kebersamaan, karena gerakan-gerakan yang ada bagaimana mengajak untuk bekerjasama dalam kebersamaan, satu komando dalam gerakan seirama yang didukung oleh lantunan musik, sehingga terasa bersemangat bagi orang yang melakukannya. (tim/sulutonline).