Pemprov Sulut Bentuk Tim Telusuri PNS Ijazah Palsu

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Setdaprov Sulut Glady Kawatu SHKepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Setdaprov Sulut Glady Kawatu SH

Manado-Maraknya pemberitaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terindikasi menggunakan Ijazah Palsu, memaksa Pemprov Sulut melalui Biro Organisasi danKepegawaian (Orpeg) Setdaprov Sulut, akhirnya membentuk tim untuk menelusuri pejabat yang diduga menggunakan Ijazah Palsu.

“Ini merupakan tuntutan reformasi birokrasi. Makanya Pemprov telah membentuk tim yang terdiri dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat dan Biro Orpeg,”terang Kepala Biro Orpeg Glady Kawatu SH pada sejumlah wartawan, Senin (08/06/2015).

Diungkapkannya, tim Pemprov sudah mencurigari adanya PNS yang menggunakan ijazah palsu, namun masih dalam penelusuran tim untuk mendapatkan data akurat. “Yang pasti, jika kedapatan maka sanksinya sangat keras yakni pemecatan,”tegas Kawatu.

Diketahui, dari data yang ada tercatat, jumlah PNS di jajaran Pemprov Sulut, sebanyak 5132. “Namun kami berharap di Sulut, tidak ada PNS yang menggunakan ijazah palsu, sebab kalau kedapatan, ini tentu sangat memalukan,”ingatnya. (tim/sulutonline)