Gugus Depan Pramuka Sulut Harus Tetap Dijaga

Kegiatan sosialisasi dan monitoring evaluasi akreditasi gugus depan dan tata dasar gerakan PramukaKegiatan sosialisasi dan monitoring evaluasi akreditasi gugus depan dan tata dasar gerakan Pramuka

Manado-Gugus depan gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara harus terus di jaga dan di tingkatkan kualitas demi menyelaraskan program Pramuka dalam membangun karakter muda bangsa.

Demikian ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulut Vanda Sarundajang melalui Sekretaris Kwarda Drs Maurits Bernardus,SH,Msi pada kegiatan sosialisasi dan monitoring evaluasi akreditasi gugus depan dan tata dasar gerakan Pramuka yang digelar Rabu (10/06/2015) di gedung Pramuka Koni Sario Manado.

Demi memajukan para generasi muda yang tergabung dalam gerakan pramuka, para pembina Kwartir Cabang di setiap Kabupaten Kota agar meningkatkan keterampilan dan management organisasi demi pramuka yang lebih maju lagi, pengurus daerah terus memotivasi para anggota untuk menciptakan inovasi dalam melaksanakan setiap program Pramuka.

Bernardus juga berterima kasih kepada pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) yang banyak membantu Pramuka Sulut guna memantapkan gugus depan Pramuka Sulut.

Sementara itu Perwakilan Kwarnas Farid Wadjdi dalam sambutan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penilaian kelayakan program berdasar criteria yang ditetapkan, menjamin gugus depan terakreditasi sesuai standart kwarnas, memotivasi gugus depan untuk terus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu tinggi. (tim/sulutonline).