Pemprov – JIPS Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim Piatu

Foto bersama pengasuh dan anak yatim piatu di panti asuhan An-Nur Kombos ManadoFoto bersama pengasuh dan anak yatim piatu di panti asuhan An-Nur Kombos Manado

Pemerintah Provinsi Sulut bersama para wartawan yang tergabung dalam wadah Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Kamis pagi (18/06/2015), melakukan kegiatan kemanusiaan berupa Bhakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan “An-Nur” Kelurahan Kombos Barat (Kombar) Manado.

Sebelumnya, telah melakukan anjangsana serta berbagi kasih serta melakukan pengobatan gratis bagi warga pengungsi Desa Pangiang Molas di Asrama Atlet Sario Manado.

Kegiatan yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil MPd dan Koordinator JIPS Donny Aray ini ikut didampingi seluruh anggota JIPS lainnya, dan secara simbolis telah menyerahkan bantuan bahan natura berupa gula pasir, super mie dan MP Asi, yang diterima pimpinan panti dan pengungsi.
Wagub Kansil dan anggota JIPS saat anjangsana di lokasi pengungsian warga Desa Pangiang Molas di Asrama Atlet Sario Manado
Wagub mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sulut bersama para wartawan yang tergabung dalam wadah JIPS yang setiap hari melakukan peliputan kegiatan Pemprov Sulut.

“Karena pada hari ini (kemarin-red), saudara-saudara kita dari Umat Muslim mulai melaksanakan Ibadah Puasa. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat guna membantu meringankan anak-anak panti dan pengungsi dalam menjalani Ibadah Puasa. Harapan kami kiranya kalian semua akan selalu mendapat kesehatan yang baik dari Allah,”ujar Kansil seraya mendoakan anak-anak panti tetap dalam perlindungan Allah dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Diketahui, anak-anak yang tingggal di PA An-Nur Kombos Barat Manado ini berjumlah 86 anak dan pengasuh 13. Hadir dalam kegiatan Baksos tersebut Kadis Sosial Drs Star Wowor MSi. (ADVETORIAL/HUMAS PEMPROV SULUT).
Pengurus PA An Nur yang juga seorang polisi saat menerima secara resmi bantuan Pemprov  dan JIPS