Pemprov Sulut Gelar Workshop Kehumasan

Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan didampingi Karo Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong saat membuka workshop Kehumasan

Mokodongan Ingatkan Netralitas PNS

Manado-Sekdaprov rSulut Ir Siswa R Mokodongan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Workshop Kehumasan yang digagas Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Jumat (26/06/2015) di ruang Mapaluse kantor gubernur.

“Melalui momentum ini, kita menyamakan visi para birokrat dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pemilukada) serentak pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang,”ingat Mokodongan saat membuka workshop yang dihadiri Kehumasan Dinas, Badan dan Biro Jajaran Pemprov Sulut.

Dikatakan Mokodongan para Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan mampu berperan netral dalam menghadapi Pemilukada.”Humas harus menjadi komunikator dan fasilitator dalam menyampaikan program pemerintah, bukan menyampaikan program para calon kepala daerah,”tegasnya.

Sebagai Humas pemerintah juga, para aparatur sipil negara mampu melaksanakan komunikasi timbal balik antara instansi, melancarkan arua informasi dan meningkatkan koordinasi dalam penyebarluasan informasi. Semua program SKPD harus diketahui masyarakat, gunakan media sebagai sarana menginformasikan kepada masyarakat, tetap fokus akan
program yang dijalankan.

“Untuk itu, SKPD harus menempatkan pegawai sebagai komunikator publik, mampu bangun soliditas dan solidaritas bersama,”sarannya.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong, dalam laporan mengatakan Rakor ini diselenggarakan untuk mensinergiskan bersama peran dan fungsi Humas dalam membangun hubungan baik dengan pihak luar maupun sesama instansi.
Wartawan Budi Rarumangkay saat membawakan materi teknik pembuatan berita sesuai 5W -1H bagi peserta Rakor Kehumasan Pemprov Sulut
Dalam Rakor ini, selain menampilkan Mokodongan sebagai narasumber, juga para jurnalis yang biasa meliput kegiatan Pemprov Sulut. Mereka adalah, Simon Making (Komentar Group) dan Budi Rarumangkay (sulutonline- sulutexpress group).(tim/sulutonline).