Wagub: KGPM Ikut Menyelesaikan Permasalahan Bangsa

Wagub Kansil saat Temu Kasih Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM)Wagub Kansil saat Temu Kasih Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM)

Manado- Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, mengingatkan, KGPM harus berperan dalam menyuarakan suara kenabian dengan kebijakan dan pendekatan yang bersifat persuasif dan proaktif.

“Setiap permasalahan bangsa yang terjadi dewasa ini tanpa adanya peran gereja maka akan menjadi sia-sia. Karena itu sebagai mitra pemerintah, gereja terutama GKPM memiliki peran penting dan strategis membantu pemerintah dalam membina jemaat dan masyarakat,” jelas Kansil, dalam pokok-pokok pikiran, yang disampaikan pada acara Temu Kasih Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), Sabtu (04/07/2015) di Graha Bumi Beringin Manado.

Wagub mengakui, dewasa ini banyak hal yang perlu dibenahi secara bersama dalam membangun bangsa kita dan perlu banyak belajar untuk memahami dinamika dan perubahan yang berlangsung dalam lingkungan masyarakat. Karena di era globalisasi ini jemaat dan masyarakat sudah semakin maju baik pengetahuan maupun wawasan. Karena itu gereja perlu membina umat agar selalu menghormati dan menghargai keberadaan orang lain, sehingga akan tercipta kerukunan antar umat beragama.

Kansil kemudian mengajak, sinergitas KGPM untuk terus mengawal suksesnya berbagai kebijakan dan agenda strategis Pemprov Sulut yaitu Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota pada Bulan September 2015 mendatang, utamanya dukungan doa sebagai wujud kepedulian sekaligus tanggungjawab sebagai bagian dari komponen anak bangsa.

Kansil juga minta, KGPM kiranya terus berkontribusi sesuai komitmen yang ada dalam membangun dan menyelamatkan bangsa dan ikut aktif bersama umat dan komponen bangsa lainnya sebagai pembawa perdamaian dan persaudaraan. “Karena kehadiran KGPM ada bukan hanya untuk dirinya tapi untuk dunia,”tandas salah satu putra terbaik Nusa Utara tersebut.

Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Tedius K Batasina STh mengatakan pertemuan ini sangat penting dalam rangka menyongsong Sidang Raya ke-33 KGPM yang akan berlangsung di Desa Wakan Minsel, 20-25 Juli 2015 mendatang.

Sekretaris II PP Majelis KGPM Pnt Drs Tenny GM Assa menyebutkan, kegiatan ini diawali dengan Ibadah bersama yang di pimpin Ketua PP Majelis Gembala, Gbl Joppy Laloan MTh. “Tema Temu Kasih KGPM saat ini yaitu “KGPM Kini dan Akan Datang”, diikuti seluruh Gembala dan Ketua Sidang baik dari Sulut maupun dari Palu,”tambah Assa. (tim/sulutonline).