Wagub Ingatkan Distributor Jangan Menimbun Sembako

Wagub Sulut DR Djouhari KansilWagub Sulut DR Djouhari Kansil

Manado-Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 H bagi umat Islam sudah semakin dekat, harga-harga kebutuhan pokjok masyarakat (Sembako) kini mulai bergerak naik. mencermati hal tersebut Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengingatkan, para distributor jangan sampai menimbun Sembako.

Diungkapkan, harga beras, gula pasir (gusir) dan terigu termasuk telur di pasar-pasar tradisional kini mulai bergerak naik, karena tingginya permintaan masyarakat.

“Waktu Sidak pasar lalu, para distributor beras, gula pasir dan terigu termasuk distributor telur yang berada di Tuminting, sudah berjanji mereka tidak akan menimbun Sembako,”ingat Wagub Kansil baru-baru ini.

Dijelaskan, saat Sidak waktu lalu, tercata sebanyak 30 ton mampu melayani hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.” Tapi stok Gusir menurut Bulog Divre Manado tinggal 7 ton dan tidak mampu bertahan hingga lebaran tiba,”katanya.

Karenanya Kansil menyebutkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan memanggil para distributor, dan Pertamina untuk rapat koordinasi sebelum lebaran tiba.

Kansil juga berharap para distributor dan pedangan termasuk agen Elpiji, jangan mengambil kesempatan dihari Raya Idul Fitri untuk menyusahkan rakyat,”Sedangkan bagi distributor nakal Pemprov Sulut tak segan-segan menutup gudang mereka,”tegasnya. (tim/sulutonline).