Polda Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri

SHS saat apel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri 1436 H tahun 2015 di Mapolda SulutSHS saat apel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri 1436 H tahun 2015 di Mapolda Sulut

SHS Ingatkan Masyarakat Ikut Jaga Keamanan
Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) kembali mengingatkan agar seluruh warga Sulut ikut menjaga keamanan jelang perayaan Idul Fitri 2015 ini.

Penegasan tersebut dikatakan SHS saat menghadiri apel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri 1436 H tahun 2015 yang diselenggrakan di halaman upacara Mapolda Sulut, Kamis (09/07/2015).

Dalam gelar pasukan tersebut, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung membacakan sambutan Kapolri Jendral Badrodin Haiti, mengatakan operasi Idul Fitri yang dinamakan operasi Ketupat diharapkan berjalan dengan sukses. Idul Fitri atau lebaran mempunyai ciri khas dimana aktivitas warga meningkat sejak puasa, takbiran, solat Ied bahkan mudik lebaran.

Untuk itu anggota Polri yang ada di daerah diharapkan menjaga kamtibmas, menjaga objek vital saat lebaran nanti. Lebaran kali ini harus mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, keselamatan dalam lalu lintas.

Kapolri mengharapkan para anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan lebaran ini agar menjaga kondisi fisik dan metal, melayani masyarakat dengan baik, serta tetap waspada dan sigap menghadapi gangguan keamanan.

Gubernur SHS mengatakan dengan adanya gelar pasukan ini membuktikan juga anggota Polri yang ada di Sulut siap dalam melaksanakan tugas mengamankan Sulut. Polda Sulut juga diharapkan terus melakukan komunikasi, koordinasi dengan stakeholders terkait dalam rangka memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat (tim/sulutonline).