Menhut Salut Program Sentuh Tanah SHS

Minut- Ini berita menyenangkan. Betapa tidak, pemerintah pusat akhirnya memberikan bantuan pinjaman bergulir pembangunan hutan rakyat bagi Sulut. Tercatat sebanyak 30 miliar telah akad kredit diserahkan terkait peringatan program “sentuh tanah”.

Acara puncak program sentuh tanah yang dilaksanakan di Desa Talawaan Minut tedrsebut juga disaksikan Menteri Kehutanan Republik Indonesia Zulkifli Hassan dan Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil. Diketahui, dana bergulir yang diserakan melalui Bank BRI kepada Kelompo Tani Hutan dari kabupaten se Sulawesi Utara itu, akan digunakan oleh kelompok-kelompok tani untuk mengembangkan tanaman produktif di sekitar hutan.

Masyarakat Sulut Acara puncak kunjungan Menteri digelar di Hutan Tanaman Rakyat Desa Talawaan. Pada kesempatan ini Menteri dan Wakil Gubernur menyaksikan penandatanganan akad kredit pinjaman dana bergulir pembangunan hutan tanaman rakyat yang disalurkan oleh. Total Kredit yang akan disalurkan berjumlah kurang lebih 30 miliar rupiah dan akan digunakan oleh kelompok-kelompok tani tersebut untuk mengembangkan tanaman produktif di sekitar hutan.

Dalam sambutannya Menteri memuji Gerakan Sentuh Tanah yang dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Utara dan saat ini sedang gencar dilaksanakan di seluruh Sulawesi Utara. Menteri sangat mengagumi potensi sumber daya alam Sulawesi Utara yang sangat melimpah. Tanah Sulawesi Utara sangat subur untuk ditanami tanaman apapun. Oleh karena itu Menteri menghimbau massyarakat untuk melakukan Gerakan Sentuh Tanah, bersama sama dengan pemerintah memanfaatkan setiap jengkal tanah yang ada untuk ditanami apapun, apalagi kalau tanaman tersebut dapat menunjang perekonomian keluarga.

Kementerian Kehutanan saat ini juga sedang melaksanakan program 1 milyar pohon yang menurut Menteri diperkirakan akan mencapai 1,5 milyar pohon sampai akhir tahun ini.

Wakil Gubernur sendiri ketika diwawancarai wartawan, mengatakan bahwa Pemerintah Sulawesi Utara sangat berterimakasih atas kunjungan Menteri Kehutanan ini. Hal ini menandakan bahwa Sulawesi Utara juga mendapatkan perhatian khusus dari Kementerian Kehutanan terutama dalam menunjang Program atau Gerakan Sentuh Tanah yang telah dicanbangkan oleh Gubernur Sulawesi Utara.

Menteri juga mengunjungi Hutan Kenangan Kabupaten Minahasa Utara dan melakukan penanaman pohon bersama Wakil Gubernur dan Bupati Minut. Kunjungan diakhiri di Balai Penelitian Kehutanan di Pandu. Ditempat ini juga Menteri bersama Pramuka Saka Wana Bakti melakukan penanaman pohon serta meninjau fasilitas BPK sebagai UPT Kementerian Kehutanan RI di Sulut

Rangkaian kegiatan di Minahasa Utara dimulai di Desa Kalawat dimana Menteri dan Wakil Gubernur melihat langsung persemaian kurang lebih 24 ribu benih tanaman pohon sengon yang akan disebarkan di kabupaten Minahasa Utara. Tanaman sengon dan Jabon ini akan dikembangkan dalam rangka Program Gerakan Sentuh Tanah dan Program 1 Milyar Pohon yang sedang dilaksanakan oleh Kementerian Kehutanan RI.

Selanjutnya rombongan menuju Kebun Bibit Rakyat Desa Lumpias dimana sedang dikembngkan 50 ribu bibit pohon yang terdiri dari 30 ribu bibit sengon, 10 ribu bibit gmelina dan 10 ribu bibit nantu yang nantinya juga akan disebarkan di seluruh Minahasa Utara.(Tim/sulutonline).

Wonderful, what a weblog it

Wonderful, what a weblog it is! This blog gives valuable data to us,
keep it up.

My homepage diet pills ([url=http://extensionshair.co.za/products/grade-7a-brazilian-virgin-hair-body-wave-two-tone-ombre-hair-extensions-427-3-bundles-brazilian-body-wave-virgin-hair/]Phyllis[/url])

Hello my loved one! I wish to

Hello my loved one! I wish to say that this article is awesome, great written and come with
almost all important infos. I would like to peer extra posts like this .

Stop by my weblog: garcinia cambogia how it works; Jung,

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options