Kansil Melayat Duka Orang Tua Ketua Bawaslu Sulut

Wagub Kansil saat melayat Alm Bapak Rafles Willem MalondaWagub Kansil saat melayat Alm Bapak Rafles Willem Malonda

Minahasa-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil MPd, bersama Pejabat teras Pemprov Sulut, Senin (13/07/2015), melayat di rumah duka KeluargaMalonda-Tumbelaka di Desa Talikuran Kecamatan Kakas Minahasa.

Diketahui, ayah tercinta dari Ketua Bawaslu Sulut Herwin Malonda MPd yaitu Alm Bapak Rafles Willem Malonda meninggal dunia dalam usia 79 tahun 10 hari di RS Bethesda Tomohon, Sabtu lalu.

Kansil dalam pesan duka menyatakan, Almarhum Bapak Rafles Willem Malonda selama hidupnya telah banyak memberi teladan bagi bangsa dan Negara, masyarakat bahkan terlebih keluarga.

“Dan bapak Herwin Malonda yang kini menjadi kolega kami di Provinsi sebagai Ketua Bawalsu Sulut, juga anak-anak yang lain ada yang menjadi dokter, dan PNS yang semuanya berkarir untuk kemajuan bangsa dan Negara,”ungkap Kansil.

Karena itu Wagub Kansil menyebutkanm atas nama Pemerintah Provinsi Sulut kami menyampaikan turut berdukacita kepada sosok pejuang kemerdekaan RI sekaligus tokoh pendidikan dan tokoh gereja di Minahasa.

“Kiranya jasa dan karyanya Almarhum akan selalu dikenang,”ujarnya.(tim/sulutonline).