BKD Sulut Gelar Bimtek Ketata Usahaan Kantor Pemerintah

BKD Sulut Gelar Bimtek Ketata Usahaan Kantor PemerintahBKD Sulut Gelar Bimtek Ketata Usahaan Kantor Pemerintah

Manado-Ketatausahaan adalah satu system penting dalam satu organisasi, termasuk organisasi pemerintah. Oleh karena itu penting untuk selalu ditatar dan dilatih kepada setiap aparatur birokrasi pemerintah agar menjadi satu keahlian.

Untuk itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, melaksanakan Bimtek implementasi Perundang-undangan dengan tema ketatausahaan pada kantor pemerintah yang dilaksanakan, Rabu (15/07/2015) di Aula BKD Sulut, yang dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs. John Palandung, MSi.

Dalam sambutan Palandung mengatakan tatausaha adalah suatu aturan yang terdapat dalam proses penyelenggaraan kerja, ketatausahaan penting sebab dapat membantu dan mempermudah jalannya sub system lain. Administrasi ketatausahaan merupakan sub system organisasi yang mengurus segala bentuk administrasi kantor mulai dari surat hingga inventaris barang. Ketatausahaan yang baik akan membantu pemimpin dalam mengambil keputusan.

Sekretaris BKD Sulut Drs Lucky Taju MSi mengatakan, tujuan dilaksanakannya bimtek ini untuk memberikan pemahaman bagi pejabat dan pelaksana tugas dan fungsi BKD Sulut mengenai pengelolaan administrasi sehingga dapat meningkatkan kinerja ketatausahaan, serta dapat menjabarkan rencana program dan kegiatan serta menetapkan target kinerja dan pendanaan indikatif tahunan sebagai bentuk komitmen organisasi bagi pencapaian kinerja yang optimal.

Selesai pembukaan kegiatan Bimtek, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama jajaran BKD Sulut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan BKD Sulut DR Femmy Suluh,Msi, pejabat eselon III dan IV BKD Sulut dan seluruh staf. (tim/sulutonline).