SHS Canangkan Kegiatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI dan HUT Sulut ke-51

Pelepasan burung Merpati perdamaian oleh Gubernur, Wagub, Sekdaprov serta Forkompimda SulutPelepasan burung Merpati perdamaian oleh Gubernur, Wagub, Sekdaprov serta Forkompimda Sulut

Manado-Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) Jumat (24/07/2015) melalukan pencanangan seluruh kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI dan HUT ke-51 Provinsi Sulut, yang ditandai dengan penekanan tombol peluncuran logo HUT ke-70 Kemerdekaan RI dan logo HUT ke-51 Provinsi Sulut.

Gubernur mengatakan, dalam memperingati HUT RI ke 70 ini, masyarakat harus tetap menghormati jasa para pejuang kemerdekaan dengan tetap menjaga keutuhan NKRI dan mengedepankan rasa kebersamaan, kerukunan dan persaudaraan.

Gubernur berharap, pelaksanaan kegiatan dalam rangka HUT RI dan HUT Provinsi ini dapat berlangsung hikmat dan meriah serta dapat membangkitkan gairah pembangunan, meningkatkan semangat konstruktif serta diikuti oleh kalangan masyarakat luas termasuk dukungan partisipatif dari jajaran pemerintah,TNI, Polri, instansi vertical serta organisasi sosial.
 SHS saat mencabut undian doorprice sepeda motor dalam rangka kegiatan HUT Proklamasi dan HUT Provinsi
Asisten Administrasi Umum Ch Talumepa, SH MSi selaku Ketua Umum Panitia melaporkan, pelaksanaan HUT RI ke 70 ini mengambil tema nasional “Ayo Kerja” dan HUT ke 51 Provinsi Sulut yaitu Sulut sebagai pintu gerbang dikawasan asia pasifik.

Menyambut peringatan HUT tersebut dilaksanakan berbagai kegiatan yakni lomba kesenian dan olahraga, pameran, bhakti sosial, serta kegiatan lainnya.

Selesai melaksanakan apel olahraga, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat bersama, dan lomba catur antara Forkopimda Sulut melawan SKPD Pemprov. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut juga para peserta berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah doorprice dan grandprice berupa 1 unit sepeda motor dari PT Bank SulutGo.
Wagub Kansil saat memberikan hadian doorprice berupa lemari es bagi pemenang
Sebelumnya, juga dilakukan pelepasan balon oleh Ketua TP PKK Sulut IBu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wakil Ketua Ibu Mieke Kansil Tatengkeng serta didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sulut oleh ibu Kapolda Sulut serta pelepasan burung Merpati oleh Gubernur, Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Sekdaprov Ir Siswa R Mokodongan serta Unsur Forkopimda Sulut. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan apel olahraga yang dilaksanakan di halaman upacara kantor gubernur Sulut.
Pertandingan catur ikut mewarnai kegiatan dalam rangka HUT Proklamasi dan HUT Provinsi
Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ibu Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Meike Kansil Tatengkeng, Sekretaris Provinsi Ir Siswa R Mokodonga, Unsur Forkopimda Sulut, pejabat eselon II lingkup pemprov Sulut dan seluruh pegawai yang ada di lingkup pemprov Sulut.(tim/sulutonline).