Pendukung Ai Beralih ke GSVL

Legislator Manado Fraksi Partai Demokrat, Jimmy Sangkay, saat menyatakan siap mendukung GSVL-More Bastian dalam rapat internal (Foto Ist)Legislator Manado Fraksi Partai Demokrat, Jimmy Sangkay, saat menyatakan siap mendukung GSVL-More Bastian dalam rapat internal (Foto Ist)

Kader PD Amankan SK DPP

Manado-Kisruh di tubuh Partai Demokrat (PD) Manado pasca penetapan calon Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut – Wakil Walikota Mor Bastian periode 2015 -2020 berakhir, setelah rapat internal DPC PD di sekretariat DPD Sulut, Senin (3/8/2015).

Dalam rapat tersebut terkuak, sejumlah pendukung Harley Mangindaan yang diusung Hanura dan Gerindra, menyatakan sikap akan mengamankan SK DPP terkait penetapan GSVL-Mor Bastian yang ditandatangani Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Diketahui, rapat internal PD tersebut diambil menyusul ada sejumlah kader yang membelot alias enggan mengamankan SK DPP untuk mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wawali, GS Vicky Lumentut - Mor Bastiaan (GSVL-Mor) yang diusung partai dalam Pilkada Manado, 9 Desember mendatang.

Menariknya dari sejumlah kader PD yang menyatakan siap mengamankan SK DPP tersebut, tercatat dua nama kader yang dianggap paling ngotot mendukung Ai. Mereka adalah, Jimmy Sankay dan Royke Anter.

Sebelumnya, di internal fraksi, dari 9 anggota 3 diantaranya dikabarkan ogah mendukung GSVL-Mor, pasangan yang dikenal dengan tagline GSVL once MORe.

Ketegasan partai ini menurut Sekertaris DPC PD Manado, Deasy Roring, juga berlaku untuk pengurus PAC. (tim/sulutonline).