Pemprov Siap Dukung Pelaksanan SOLL

Asisten perekonomian dan pembangunan Drs. Sanny Parengkuan, saat memimpin rapat koordinasi terkait pelaksanaan SOLLAsisten perekonomian dan pembangunan Drs. Sanny Parengkuan, saat memimpin rapat koordinasi terkait pelaksanaan SOLL

Manado-Pemprov Sulut melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Sanny Parengkuan menyebutkan, pihaknya siap mendukung pelaksaan kegiatan Save Our Littoral Life yang akan diselenggarakan Lantamal VII, 16 Agustus mendatang.

Demikian Parengkuan, saat memimpin rapat koordinasi terkait pelaksanaan acara yang dilaksanakan Rabu, (12/08/2015) di ruang rapat WOC kantor gubernur Sulut.

Diketahui kegiatan SOLL digelar untuk melestarikan ekosistem laut demi menyelamatkan habitat laut. Kegiatan yang termasuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) ini, untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

SOLL diisi dengan penanaman satu juta bibit terumbu karang di daerah seluas 100 hektare yang berada di 160 titik.

Penanaman sudah dilakukan di 17 titik perairan Indonesia, yakni di Pantai Labuhan Brondong Lamongan, Pantai Desa Cemandi Sedari di Sidorarjo, Pantai Delegan di Gresik, Pantai Riang Desa Tawiri di Ambon, Pantai Labuan Banten, Pantai Teluk Ratai Lampung, Pantai Bama dan Pantai Pasir Putih Sidoarjo.

Selanjutnya Pantai Tugu Trikora Selat Lembeh Bitung Sulawesi Utara, Pulau Tidung dan Kepulauan Seribu, Pantai Ketapang Teluk Pandan Lampung, Pantai Melur Batam Kepuluan Riau, Pulau Berhala Sumatera Utara, Pasir Tanjung Lesung Banten, Pantai Kadingareng Sulawesi Selatan, Pulau Pramuka Kepulauan Seribu, dan yang terakhir Pulau Weh.

Rencananya juga pada pelaksaan Sabtu nanti akan silaksanakan berbagai kegiatan seperti penyelaman, upacara dalam air dan hiburan yang akan mendatangkan band Slank dan sejumlah artis ibukota lainnya.(tim/sulutonline).