Pendaftaran Capra IPDN Melalui Online

Kepala BKD Sulut DR Femmy SuluhKepala BKD Sulut DR Femmy Suluh

Suluh : Silahkan Akses http://spcp.ipdn.ac.id

Manado-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut DR Femmy Suluh, mengatakan, Pemprov Sulut akan terus berjuang agar jumlah kuota Calon Praja (Capra) IPDN Sulut akan bertambah, atau setidaknya tetap seperti tahun sebelumnya. Yang penting jangan sampai berkurang.

“Kami berharap tahun ini bisa sampai 65 hingga 75 Capra Sulut yang bisa terakomodir. Akan lebih baik jika lebih,”terangnya pada sejumlah wartawan, Rabu (12/08/2015).

Sementara untuk tata cara pendaftaran Capra IPDN bisa dilakukan secara online melalui portal SPCP IPDN yakni; http://spcp.ipdn.ac.id.

Nantinya terang Suluh, peserta akan mendapatkan link notifikasi regsitrasi untuk melanjutkan pendaftaran melalui email aktif yang didaftarkan sebelumnya. “Kemudian, peserta login ke http://spcp.ipdn.ac.id, dengan email dan password yang dibuat pada waktu pendaftaran. Jadi silahkan akses untuk melihat pengumuman informasi pendaftaran dan syarat pendaftaran serta prosedur pendaftarannya. Mengisi dengan lengkap formulir pendaftaran. Untuk itu, segera daftarkan KTP/NIK, nama, tanggal lahir, password, email aktif,”kata Suluh saat didampingi Sekertaris BKD Lucky Taju.

Peserta juga dapat melihat pengumuman dan tahapan-tahapan seleksi Capra IPDN dengan melengkapi biodata orang tua dan upload data dokumen (KTP, STTB. Photo) melalui http://spcp.ipdn.ac.id.”Semua proses seleksi tidak dipungut biaya, hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan panitia seleksi IPDN 2015,”ingat Suluh.

Sementara untuk peserta yang dinyatakan lulus administrasi, dapat langsung cetak kartu peserta untuk melanjutkan tes TKD. (tim/sulutonline)