Pamitan, SHS-Berhasil: Terima Kasih Warga Sulut

Tost kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke 70 RI di Pemprov SulutTost kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke 70 RI di Pemprov Sulut

Pemprov Sulut Gelar Resepsi Kenegaraan

Manado-Dalam rangka menyambut HUT ke 70 kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah provinsi Sulut melaksanakan resepsi kenegaraan yang digelar Senin (17/08/2015) malam di gubernuran Bumi Beringin Manado.

Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dalam sambutan mengatakan kegiatan resepsi kenegaraan ini merupakan bentuk komitmen penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang mempertahankan negara.

Dikatakan SHS, generasi saat ini agar memupuk semangat patriotisme dalam menghadapi semua tantangan, kita bersyukur 70 tahun telah merdeka, banyak pembangunan dijalankan, progres kebangsaan terus meningkat, kesejahteraan terus meningkat atas kerja keras dari para pahlawan.

Diingatkan SHS, sebagai bangsa yang besar kita wajib menghargai dan menghormati jasa para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawannya, untuk itu kita instropeksi berbagai program kerja kita demi membangun bangsa yang kita cintai.

Gubernur SHS juga menekankan kita harus tetap berdiri sebagai bangsa yang merdeka menghadapi segala aspek kehidupan global, momentum ini memantapkan semangat juang dalam memaknai kemajuan bangsa, Pancasila,UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus menjadi bangunan bangsa.”Kita harus berjuang bersama dari keterpurukan, membuka peradapan baru sebagai bangsa yang merdeka, selalu syukuri pluralitas bangsa dalam menciptakan hidup yang manunggal, sejahtera. Jadilah perekat bagi bangsa dengan landasan persaudaraan, persatuan dan kesatuan,”kata SHS memberikan semangat.

Dikatakan, gerak pemerintahan di Sulut berjalan dengan baik dan memberi jawaban eksistensi Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawaaan Asia Pasifik dengan masyarakat yang berdaya saing sejahtera.

Momentum ini dimanfaatkan Gubernur SHS dan Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil (SHS-Berhasil) memohon diri karena telah memimpin Sulut selama 10 tahun, dan bersama Wagub DR Djouhari Kansil selama 5 tahun. Gubernur dan Wagub akan menyerahkan tanggung jawab kepemimpinan kepada para pengganti, serta berharap pembangunan Sulut dapat terus dilanjutkan. Gubernur mohon maaf jika selama kepemimpinan mungkin ada kelemahan dan kekurangan serta banyak hal yang diluar kemampuan sebagai manusia biasa.

“Kami sampaikan secara tulus atas bantuan tokoh masyarakat, agama, Bupati Walikota, seluruh pejabat yang di tugaskan di Sulut telah mendukung tugas pemerintahan di Sulut. Para pimpinan DPRD Sulut telah menjadi mitra strategis mendukung semua program yang kami jalankan bersama,”ujar SHS sesaat sebelum melakukan tost bersama.(tim/sulutonline).