Pemprov Segera Tuntaskan Sisa Bantuan Korban Banjir Manado

Sisa bantuan LPG untuk korban bencana yang belum tersalurkanSisa bantuan LPG untuk korban bencana yang belum tersalurkan

Mendur: Penyaluran Bantuan Elpiji Harus Tepat Sasaran

Manado
-Ini tentunya kabar baik bagi warga Manado, khususnya korban bencana banjir bandang pada Januari 2014 lalu. Pasalnya, Pemprov Sulut segera akan menyalurkan sisa bantuan berupa Gas Elpiji 3 kilogram berikut Regulator plus Kompor Gas yang dititipkan pihak ketiga di Pemprov Sulut.

“Tentunya penyaluran sisa bantuan ini, harus tepat sasaran. Artinya, hanya yang terkena dampak bencana banjir yang berhak menerima bantuan tersebut,”terang Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut Jane Mendur SE, Rabu (19/08/2015).

Diakui Mendur, memang ada keterlambatan penyaluran sisa bantuan, menyusul simpang siurnya jumlah data korban penerima. Namun, data yang ditunggu tidak kunjung di masukan.

“Syarat penerima bantuan tentunya adalah para korban bencana banjir,”terangnya seraya menyebutkan, agar pihak Kelurahan di Kota Manado mendata para korban kemudian ditandatangani yang bersangkutan berikut Lurah setempat, kemudian surat permohonan bantuan di tujukan pada Pemprov Sulut atas nama gubernur Sulut Cq Sekdaprov.

Nantinya terang Mendur, jika surat sudah masuk, pihaknya tinggal mendata secara administrasi kemudian disalurkan melalui Kelurahan masing-masing.”Prosesnya paling lama 2 minggu selesai,”katanya.

Diketahui, dari 3 ribuan lebih kompor gas, regulator dan Elpiji 3 kilogram bantuan pihak ketiga yang dititipkan ke Pemprov Sulut, sudah sekitar 1000 lebih yang tersalurkan, termasuk ratusan PNS jajaran Pemprov Sulut yang terdampak bencana banjir Januari 2014 lalu. (tim/sulutonline)