Wagub: PNS Harus Bebas Dari Intervensi Politik

Foto bersama Wagub Sulut dengan peserta sosialisasi ASN yang diikuti Sulut, Sulteng, Gorontalo dan MalutFoto bersama Wagub Sulut dengan peserta sosialisasi ASN yang diikuti Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Malut

Berbagai Potensi Sumberdaya ASN Sulut Terus di Maksimalkan

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil menekankan, agar PNS sebagai suatu profesi harus bebas dari interfensi politik. Dan sesuai amanat UU No 5 Tahun 2014 Tentang ASN, PNS lebih berorientasi pada pelayanan publik dan bukan lagi melayani atasan.

Karenanya terang Wagub, Pemprov Sulut terus memaksimalkan berbagai potensi diantaranya sumberdaya aparatur pemerintah daerah sebagai motor penggerak pembangunan.

Demikian Wagub Kansil saat menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi pengisian jabatan pimpinan tinggi secara objektif dan terbuka serta peranan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai pengawas penerapan sistem merit dalam manajemen ASN, di daerah, khusus wilayah Provinsi Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Malut, di sintesa peninsula hotel Manado, Rabu (19/08/2015).

Kansil mengatakan, hal tersebut dimungkinkan, karena menerapkan sistem karier terbuka yang mengutamakan prinsip profesionalisme, termasuk didalamnya memiliki kompetensi, kualifikasi kinerja, transparansi,objektivitas serta bebas dari KKN, sebab berbasis pada manajemen SDM dan mengedepankan sistem merit menuju terwujudnya birokrasi pemerintahan yang professional.(tim/sulutonlines)