Bapelkes Sulut Terus Berbenah Diri Tingkatkan PAD

DR Flora KrisenDR Flora Krisen

Manado-Sejak dipercayakan Gubernur Sulut untuk mengelola Bapelkes Manado, DR Flora Krisen telah melakukan berbagai terobosan, walaupun minim dengan dana yang dialokasikan. Namun Bapelkes selalu mendapat kepercayaan menjadi lokasi pelatihan dari kementerian kesehatan bahkan kemendagri.

Krisen yang juga mantan sekretaris BKD Sulut ini pun saat dikonfirmasi mengakui bahwa memang dana yang dialokasikan terbatas bagi Bapelkes, namun itu bukan merupakan hambatan melakukan suatu motivasi dalam membuka terobosan baru dalam mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diberikan bagi Bapelkes Manado.

“Banyak pelatihan-pelatihan yang dilakukan dari luar Sulut dilakukan di Bapelkes, sehingga kepercayaan ini dipergunakan Bapelkes memberikan pelayanan terbaik, sehingga lewat hal ini nama Bapelkes Manado semakin dikenal, yang membawa banyak pelatihan sekaligus memberikan pengetahuan lebih bagi tenaga-tenaga di Sulut,”ujar Krisen.

Ditambahkan Krisen, dengan banyaknya pelatihan yang dilakukan di Bapelkes atas petunjuk pimpinan maka dilakukan pembagian sehingga baik SKPD, instansi yang akan menggunakan ruangan di Bapelkes tak akan kecewa, bahkan kedepan akan dilakukan perbaikan-perbaikan sejumlah fasilitas sehingga daya tampung pelatihan bisa terakomodir.(tim/sulutonline).