KPU Manado Resmi Tetapkan GSVL, HJP, Imba dan Ai Calon Walikota Manado

KPU Manado saat memberikan keterangan resmi pada wartawan (Foto Ist)KPU Manado saat memberikan keterangan resmi pada wartawan (Foto Ist)

Manado-Pertarungan menuju kursi panas Walikota Manado, mulai mengerucut. Menyusul Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Senin (24/08/2015) hanya menetapkan 4 pasangan calon dari 5 pasangan yang mendaftar.

Ke empat pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2015 – 2020 tersebut masing-masing, DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL)-Mor Dominus Bastiaan (Mor) yang diusung Demokrat dan PKPI, Hanny Joost Pajouw (HJP) – Gregorius Tonny Rawung (ToRa) yang diusung PDIP-NasDem, Jimmy Rimba Rogi (Imba) – Boby Daud (BoDa) diusung Golkar-PAN, Harley Mangindaan (Ai) – Jemmy Asiku (JA) dicalonkan Gerindra-Hanura.

Sementara calon independen pasangan Markus Palantung-Robert Pardede, dinyatakan tidak lolos karena jumlah dukungan KTP tidak memenuhi syarat lewat verifikasi faktual oleh KPU Manado.

Ketua KPU Manado, Eugenius Paransi menjelaskan bahwa semua calon Walikota dan Wakil Walikota telah diverifikasi sesuai ketentuan yang berlaku.”Semua kita verifikasi secara bertahap dan transparan, kita mengikuti aturan yang ada. Hari ini setelah penetapan calon, besoknya langsung dilakukan pencabutan nomor urut calon,”terang Paransi.(tim/sulutonline).