Pemprov Tambah Dana Pilkada ke KPU 32 Miliar

Ir Olvie Atteng Kepala BPK-BMD SulutIr Olvie Atteng Kepala BPK-BMD Sulut

Total Anggaran Pilkada Sulut 111 Miliar

Manado-Pemerintah Provinsi Sulut, kembali menyuntikan tambahan dana untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Baswalu masing-masing sebesar Rp 32 Miliar.

Demikian diungkapkan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Sulut Ir Olvie Atteng, pada wartawan, Selasa (25/08/2015).

Lanjut Atteng yang didampingi Kepala Bidang Anggaran JH Pangemanan, anggaran Pilkada yang diberikan ke KPU bila ditotalkan Rp 111 Miliar. Dimana sebelumnya telah diberikan Rp 75 Miliar, sehingga tinggal ditambahkan Rp 32 Miliar dari anggaran yang telah ditata dalam APBD-Perubahan.

Sementara untuk Bawaslu Sulut telah diberikan anggaran waktu lalu sebesar Rp 15 Miliar, kemudian ditambahkan Rp 32 Miliar, sehingga ditotalkan keseluruhan yang diterima Rp 42 Milliar.

“Baik KPU dan Banwaslu Sulut dalam mengambil anggaran sisa ini, harus memberikan realisasi yang telah diambil beberapa waktu lalu dari APBD Induk, agar pencairannya bisa dilakukan,”katanya. (tim/sulutonline).