Wagub Kansil Tutup Proyek SIPS Sulut

Wagub Sulut saat menerima cinderamata dalam acara penutupan proyek SIPS sekaligus dirangkaikan dengan rapat koordinasiWagub Sulut saat menerima cinderamata dalam acara penutupan proyek SIPS sekaligus dirangkaikan dengan rapat koordinasi

Manado-Support to Indonesia's Islands of Integrity Program for Sulawesi (SIPS) telah melaksanakan rencana aksi selama kurang lebih empat tahun berupa pembentukan regulasi, peningkatan kapasitas, pengerjaan interior dan pengadaan alat kantor di inatansi demi perbaikan pelayanan publik.

Melalui SIPS, beberapa pelayanan kantor telah mengalami perubahan lebih baik lagi, proyek ini merupakan kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berakhirnya proyek ini di Sulut dilaksanakan acara penutupan proyek SIPS sekaligus dirangkaikan dengan rapat koordinasi yang di selenggarakan kamis (27/08/2015) di hotel Sintesa Peninsula Manado.

Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil,MPd, dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada pihak SIPS dan KPK yang memberikan dukungan bersama pemerintah Sulut dalam memberikan pelayanan terbaik yang bebas korupsi.

“Berbagai upaya dilakukan untuk memberantas korupsi di Sulut, Pemprov terus berkomitmen pemberantasan korupsi harus diutamakan dalam roda pemerintahan, dengan adanya program ini, membawa dampak signifikan dalam hal pengelolaan keuangan dimana beberapa daerah mendapatkan opini WTP dan peningkatan ekonomi,”ingat Wagub Kansil.

Dikatakan, dengan adanya SIPS, maka peningkatan kapasitas pelayanan publik semakin baik. Untuk itu Wagub memberi apresiasi terhadap program ini, kedepan Wagub berharap akan ada lagi kerjasama dalam peningkatan pelayanan agar lebih baik lagi agar pencegahan korupsi tetap berjalan dan pelayanan lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut juga Wagub menerima piagam penghargaan atas partisipasi pemda dalam proyek SIPS, Hadir dalam kegiatan tersebut komisioner KPK Adnan Pandu Praja, Bupati Walikota, Pejabat eselon II Pemprov Sulut. (tim/sulutonline).