GSVL-Mor Ajak Para Kandidat Dukung Visi Kota Cerdas

Pasangan calon Walikota dan Wawali Manado GSVL- Mor Bastian (Foto Ist)Pasangan calon Walikota dan Wawali Manado GSVL- Mor Bastian (Foto Ist)

KPU Manado Gelar Kampanye Damai

Manado
-Pasangan kandidat nomor 3, DR Ir GS Vicky Lumentut- Mor Bastian (GSVL-Mor) dalam Kampanye Damai, Kamis (27/08/2015) di lapangan Sparta Tikala, saat diberikan kesempatan oleh KPU untuk menyampaikan Visi dan Misi jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado lima tahun kedepan, tampil prima dengan terus menggaungkan 8 program pro-rakyat GSVL-Mor 2015-2020.

Selain itu, terang GSVL, sebagai catatan, program kegiatan pembangunan wajib lainnya, termasuk infrastruktur jalan, jembatan, drainase, penataan pasar dan PKL, serta sarana prasarana umum lainnya merupakan tugas rutin pemerintah yang wajib tertata dalam APBD setiap tahun.

“Untuk itu, saya dan Pak Mor mengajak rekan-rekan kandidat dan pendukungnya untuk mendukung visi Kota Cerdas ini,”ajak GSVL yang disambut aplaus.

Kampanye Damai yang digelar KPU tersebut, dihadiri Empat pasangan masing-masing HAB Mangindaan-Jemmy Asiku, pasangan Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud, pasangan GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-Mor), dan pasangan Hanny Joost Pajouw-Tonny Rawung.

Dalam kesempatan itu, para calon menandatangani kesepakatan Pilkada Damai di baliho yang sudah disiapkan KPU Manado. Semuanya bertekad melaksanakan pilkada secara demokratis, adil dan jauh dari unsur black campaign (kampanye hitam yang menjelek-jelekkan calon lain apalagi bermotif fitnah), serta money politic atau permainan uang.

“Ikutilah proses pilkada ini sesuai aturan,” ujar Ketua KPU Manado Eugenius Paransi.

Adapun visi-misi yang disampaikan GSVL-Mor yakni menawarkan visi Mewujudkan Manado CERDAS (Cendikia, Ekowisata, Religi, Dayasaing, Aman, Sehat). Untuk merwujdukan visi itu diperlukan misi melalui 8 tawaran program pro-rakyat GSVL-Mor 2015-2020, yakni:

1) Dana Sosial Lansia, Difabel, dan Santunan Kematian;
2) Peningkatan kualitas Layanan Pengobatan gratis Program UC Cerdas;
3) Peningkatan kualitas Program Pembangunan Berbasis Wilayah; Lingkungan (PBL-Mapalus) termasuk peningkatan Prokamling dan Pembangunan Ruang Publik (RTH & RTNH);
4) Peningkatan kesejahteraan PNS dan non PNS termasuk peningkatan honor guru bantu, petugas kebersihan, dan kepala lingkungan;
5) Meningkatkan insentif bagi para Rohaniwan;
6) Dana bantuan khusus pendidikan yaitu mitra bantuan dana riset bagi peneliti dan dosen perguruan tinggi, beasiswa pendidikan bagi siswa yang kurang mampu SD, SMP, SMA dan Beasiswa S1 per lingkungan, S2 per kelurahan dan S3 per kecamatan;
7) Memperkuat program "Good Governance & Clean Government" dalam Tata Kelola Pemerintahan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik satu atap secara online berbasis Sistem dan Teknologi Informasi (IT);
8) Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja serta Program Pengembangan Kreatifitas Pemuda dibidang Seni, Olahraga, Budaya dan Teknologi.(tim/sulutonline).