GSVL Dirikan Rumah Sakit Tunjang 8 Program Pro Rakyat

Walikota GSVL bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Ny Prof Paula RuntuweneWalikota GSVL bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Ny Prof Paula Runtuwene

Manado-Berbagai ide cerdas dan cemerlang terus dicetuskan Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut. Kali ini, GSVL yang juga sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu, akan mendirikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada tahun 2016 mendatang.

Dikatakan GSVL, Sabtu (29/08/2015), RSUD ini nantinya akan menunjang 8 Program Pro Rakyat.”Ini merupakan langkah baik untuk melayani program jaminan kesehatan gratis dari Pemkot,” jelas Walikota.

Sebenarnya ungkap GSVL, sudah lama dirinya mau membangun RSUD, namun prosedurnya dari provinsi ke kementrian cukup panjang. Meski demikian, dengan keseriusan dan kerja keras akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan. Dimana telah mendapat persetujuan.

“Usulan telah disetujui dan diawali dengan membuat desainnya dulu untuk RS type C. Rencananya APBD 2016 mulai dibangun gedungnya yang berlokasi di Kecamatan Mapanget,”terang GSVL. (tim/sulutonline).