Sekdaprov Buka Diseminasi NSPK Pembiayaan Perumahan Wilayah III

Mokodongan saat membuka acara diseminasi norma, standar, pedoman dan kriteria (NSPK) pembiayaan perumahan wilayah IIIMokodongan saat membuka acara diseminasi norma, standar, pedoman dan kriteria (NSPK) pembiayaan perumahan wilayah III

Manado-Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Ir SR Mokodongan, mengatakan, pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan manusia seutuhnya, termasuk didalamnya yaitu pengembangan karakter, kualitas hidup, sekaligus sebagai gambaran kesejahteraan masyarakat.

“Di dalam rumah terdapat ukuran- ukuran kesejahteraan seperti luas, prasarana, ketersediaan air minum dan lainya yang dapat dijadikan sebagai filosofi dalam membangun perumahan untuk kesejahteraan rakyat,” jelas Mokodongan saat membuka acara diseminasi norma, standar, pedoman dan kriteria (NSPK) pembiayaan perumahan wilayah III, di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (02/09/2015).

Dikatakan, perlunya sinergitas oleh seluruh stakeholder khususnya pemerintah untuk terus dibina agar seluruh program dan kebijakan dapat diimplementasikan secara tepat dan bermanfaat demi terciptanya kesejahteraan yang lebih merata. Kontribusi nyata dari para pelaku pembangunan sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tujuan dari pembangunan itu sendiri.

Kesempatan itu Mokodongan mengajak seluruh pelaku pembangunan untuk memantapkan komitmen dan visi dalam melaksanakan program pembangunan perumahan khususnya di era piemerintahan Kabinet kerja yang baru.

Sekdaprov berharap agar semua bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan kebutuhan rumah bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.Turut hadir Direktur Bina Sistem Pembiayaan Perumahan dan Kadis PU Sulut Ir Eddy Kenap MSi. (tim/sulutonline).