Disperindag Jamin Kemarau Tidak Pengaruhi Ketersedian Air Mineral

Ir Jenny KarouwIr Jenny Karouw

Manado- Kepala Disperindag Sulut Ir Jenny Karouw MSi menyebutkan, kendati Sulut terjadi musim kemarau panjang, namun belum mempengaruhi keterseidaan air mineral.

“Kebutuhan air mineral masih mencukupi. Bahkan distribusi air dalam kemasan ini masih tetap normal,”jelasnya akhir pekan lalu.

Dikatakan, pengawasan ketersediaan akan air mineral di Sulut menjadi bagian penting, dimana koordinasi dengan Kabupaten kota juga terus dilakukan, sehingga walaupun dalam musim kemarau distributor air mineral ini tetap menjamin stock untuk Sulut tetap aman.

Sementara itu menyangkut air isi ulang yang banyak dikonsumsi masyarakat, Karouw hanya menyatakan tetap melakukan pengawasan ketat terkait aspek perlindungan konsumen, sementara menyangkut kelayakan air untuk diminum menjadi bagian BBPOM dan Dinas Kesehatan.”Selain itu, air isi ulang merupakan kewenangan dari Instasi di Kabupaten Kota, namun sampai saat ini belum ada temuan bahkan aduan masyarakat terkait konsumsi air isi ulang yang ada di Sulut,”katanya.(tim/sulutonline).