BKPRN Berikan Catatan pada Perda Zonasi Sulut

Drs Sanny ParengkuanDrs Sanny Parengkuan

Manado-Presentasi tentang peraturan daerah (Perda) Zonasi Provinsi Sulawesi Utara di BKPRN (Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional) serta 12 kementerian di Jakarta, Senin (07/09/2015) yang dilakukan tim yang dipimpin Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP yang menghasilkan beberapa catatan yang harus diperbaiki secara administrasi.

Dikatakan Parengkuan, ada catatan-catatan kecil yang memang harus dilakukan perubahan seperti beberapa konsideran harus dilakukan penambahan sekaligus yang sudah tak berlaku dihilangkan, kemudian gambar peta yang dimasukkan untuk daerah harus ditanda tangani Gubernur dan itu didasarkan pada aturan.

“Namun pada dasarnya, semua prosedur sudah lengkap tinggl dilakukan pembenahan untuk dimasukkan kembali,”terang Parengkuan seraya menyebutkan semua tim berdasarkan petunjuk Gubernur telah melakukan tugas dengan baik, bahkan dikementerian semua berusaha memberikan presentasi yang maskimal guna menetapkan aturan Zonas ini di Sulut.

Dijelaskannya pula, kedepan setelah dilakukan perubahan maka perda Zonasi ini akan dibawa bersama DPRD untuk dikonsultasikan ke kementerian selanjutnya dibawa kembali ke DPRD untuk diperdakan, sehingga ada aturan jelas dalam melakukan reklamasi atau pun menyangkut tata ruang yang ada di Sulut.

Untuk diketahui tim Pemprov baik dari Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum, DKP, Dinas Perhubungan Dinas Pertanian dan Peternakan, Badan Lingkungan Hidup sudah melakukan presentasi di kementerian. (tim/sulutonline).