GSVL Letakan Batu Pertama Pembangunan IPAL Komunal

Walikota GS Vicky Lumentut saat membawakan sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan IPAL Komunal di Kelurahan Bailang (Foto ist)Walikota GS Vicky Lumentut saat membawakan sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan IPAL Komunal di Kelurahan Bailang (Foto ist)

Manado-Selasa (08/09/15), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL), melakukan peletakan batu pertama pembangunan Instalasi Pembuangan Akhir Limbah (IPAL) Komunal di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken.

Walikota GSVL berharap, Proyek Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat yang berbandrol Rp 893 juta lebih ini, boleh dikerjakan sesuai aturan dan tepat waktu. Agar warga masyarakat sekitar bisa dengan cepat menikmati manfaat dari hasil proyek pekerjaan itu.

Untuk itu, Walikota GSVL meminta agar masyarakat ikut melakukan pengawasan agar hasil yang didapatkan memuaskan dan tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan.

“Saya minta warga masyarakat setempat bisa mengawal dan membantu pekerjaan Ipal Komunal ini. Hal itu karena masyarakat sendiri yang akan merasakan dampak dari proyek yang akan dikerjakan dalam waktu 120 hari kalender tersebut,” ingat Walikota GSVLumentut
 Walikota GS Vicky Lumentut saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan IPAL Komunal Kelurahan Bailang.(foto ist)
Menurut GSVL, proyek pembangunan IPAL Komunal ini merupakan berkat tersendiri bagi warga Kelurahan Bailang. Pasalnya, kebersihan lingkungan itu sangatlah penting, sehingga fasilitas pembuangan limbah harus benar-benar terstruktur, dan tertata baik. Karena dari pengaturan limbah yang baik, pasti akan menghasilkan kesehatan lingkungan yang baik pula di tengah masyarakat.

“Dengan mengatur atau me-menej limbah yang baik, maka pasti akan mendapatkan lingkungan yang sehat dan kesehatan warga terjamin dan terhindar dari penyakit,” jelas GSVL, seraya menambahkan semoga di bulan Desember nanti, saat akan diresmikannya Walikota sendiri yang akan hadir sesuai dengan undangan warga dan panitia setempat.(tim/sulutonline).