SHS: Mimpi Saya Sudah Terjawab

SHS saat lounching ruang perawatan operasi jantung terbuka  RSUD Prof RD Kandou ManadoSHS saat lounching ruang perawatan operasi jantung terbuka RSUD Prof RD Kandou Manado

Manado-Lounching ruang perawatan operasi jantung terbuka yang mulai dilaksanakan Senin (14/09/2015), di RSUD Prof RD Kandou Manado, terlihat tak mampu menyembunyikan perasaan gembira di hati Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Saat menyampaikan sambutannya SHS mencurahkan perasaan hati gembira karena mimpinya sudah terjawab. Dalam mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Sulut pada 21 September 2015 mendatang, SHS telah meninggalkan kenang-kenangan bagi rakyat Sulut.

“Lounching ruang perawatan ini saya persembahkan untuk rakyat Sulut. Wajar apabila mimpi saya ini terwujud, karena operasi jantung sangat penting karena akan memperpanjang usia pasien. Apalagi seluruh persyaratannya sudah dilengkapi baik peralatan dan tenaga dokter disini sudah siap, maupun dukungan Pemda sangat besar,”kata SHS.

SHS mengaku hadirnya ruang perawatan operasi jantung di RSUD Kandou merupakan keinginannya, karena masyarakat Sulut sangat rentan dengan penyakit darah tinggi maupun jantung, dan pembuluh darah/Kardio Vascular, karena gaya hidup (life style) masyarakat Sulut serta pola makan dalam mengkomsumsinya yang variatif terkesan berlebihan.

“Pemprov Sulut terus berupaya mendorong Dirut RSUD Kandou untuk merealisasikan mimpi tersebut dan akhirnya semua sudah terjawab hari ini,”ujar SHS sembari menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur RS Jantung Harapan Kita Jakarta, DR dr Hananto, yang turut mendukung hadirnya operasi jantung di daerah ini.

Dirut RSUD Prof RD Kandou dr Maxi Rondonuwu MARS mengatakan, gedung ini boleh ada karena perjuangan dari Gubernur SHS.”Selama setahun lebih menjadi Dirut ternyata selama ini saya mendapat support dari Pak Gubernur,”ujarnya.

Karena itu mantan Kadis Kesehatan Pemprov ini, mengatakan, kiranya masyarakat Sulut memberi apresiasi serta ungkapan syukur bagi Pak Sarundajang.

Acara launching ini turut pula diselingi pemutaran Video Recorder, atas kiprah Gubernur 2 Periode dalam totalitas mengsukseskan bidang Kesehatan di daerah ini, serta turut pula diberikan bingkisan lukisan bernuansa Silluet, profil SHS. (tim/sulutonline).