SHS Tuntaskan Agenda Kerja di Sonder

SHS dan Ibu Dei foto bersama jemaat GMIM SYALOOM Kolongan Atas bagian Timur SonderSHS dan Ibu Dei foto bersama jemaat GMIM SYALOOM Kolongan Atas bagian Timur Sonder

Sonder-Tak terasa, satu Dekade perjalanan pengabdian dan dharma bakti seorang DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) beserta Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulut, Ny Deetje A Laoh Tambuwun, akan segera berakhir dan meninggalkan tampuk pimpinan sebagai Orang Nomor 1 di Bumi Nyiur Melambai-Sulut.

Dikesempatan last time, SHS dan Ibu Dei sapaan akrab istri Gubernur berkenan meresmikan gedung gereja GMIM " SYALOOM" Kolongan Atas bagian Timur, Sonder, pada Minggu pagi, (20/09/2015).

Doktor Sinyo Harry Sarundajang yang juga adalah Warga Sonder Raya ini, melakukan peresmian penggunaan Gedung gereja, sebagai sarana peribadatan dan pelayanan bagi Umat, walaupun sarana dan prasarana masih tahap penyelesaian, dalam kapasitas selaku Penasehat Panitia Pembangunan. Serta juga bagian dari akhir rangkaian kegiatan kedinasan maupun menutup tugas-tugas selaku Gubernur Sulut 2 Periode , dalam bidang Pemerintahan, Pembangunan serta pelayanan Kemasyarakatan.

Sebelum bertolak ke Jakarta, SHS dan Ibu Dei dalam rangka Serah Terima Jabatan di Kemendari RI, pada Senin (21/09/2014), menyempatkan diri beribadah bersama dengan segenap warga jemaat GMIM Syaloom ini.

Dalam sambutan serta pesan terakhirnya, mengapresiasi akan daya dan upaya serta semangat Jemaat dalam penyelesaian fisik bangunan, dengan mengilhami Kearifan Lokal (local wisdom), yakni Budaya Mapalus. "Panitia dan Tukang akan berupaya menuntaskan pekerjaan fisik bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 110 x 27 Mtr3 " tegas Sekretaris Panitia, Drs Jan AR Tumilaar, Msc, M.Teol.

Kesempatan itu pula SHS turut di paparkan sejumlah hasil-hasil keberhasilan yang telah dicapai, maupun tantangan yang belum sempat di tuntaskan.

Untuk itu, lanjut SHS dirinya akan berusaha beradaptasi dengan situasi serta kondisi secara alamiah, manakalah tidak lagi berada dalam pusaran pemerintahan, setelah melewati romantika 45 tahun sebagai Birokrat handal tanpa henti " Saya akan Belajar menjadi Rakyat Biasa" tandas SHS, dengan nada lirih.(tim/sulutonline)