Flying Indonesian Bakal Gelar Auto Time Rally

Flying IndonesianFlying Indonesian

Manado-Klub otomotif senior di Manado, Flying Indonesian Executive Club (FIEC), bakal menggelar lomba Auto Time Rally 205.

"Lomba ini bersifat umum atau terbuka dan digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda," kata Ketua FIEC melalui Sekretaris David Ch Kalalo SS ME, Senin (21/09/2015) malam.

Flying Indonesian memilih kegiatan tersebut menurut Kalalo karena dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, nyaris tak pernah ada lagi lomba auto time rally yang digelar oleh klub otomotif di kota ini. "Belakangan semua terfokus pada ajang drag race, slalom test, grass track dan semacamnya. Karenanya Flying Indonesian akan mencoba menyuguhkan kegiatan lomba yang sudah sangat lama tak pernah digelar, yakni auto time rally," jelasnya.

Menurut Kalalo lomba tersebut akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober nanti. "Flying Indonesian menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga untuk kegiatan ini. Dan kami masih terbuka kepada pihak sponsor yang ingin menyuport lomba ini. Total hadiahnya kami perkirakan tak kurang dari Rp50 juta atau di atas standar hadiah yang ditentukan IMI Sulut," ujar Kalalo sembari menambahkan kegiatan tersebut digagas sesuai hasil keputusan rapat klub yang dilakukan baru-baru ini di Manado.

"Pelaksanaannya memang mendekati pilkada, namun ingin saya tegaskan bahwa ajang ini tidak teraviliasi dengan kepentingan politik pilkada apalagi calon tertentu," tukas Kalalo diiyakan jajaran pengurus dan anggota klub.(tim/sulutonline)