SHS dan Kansil Tak Hadiri Upacara HUT Provinsi

Christiano Talumepa SHChristiano Talumepa SH

Talumepa : SHS Memberikan Ruang Kepada Penjabat Gubernur

Manado-Ada yang menarik untuk dicermati saat peringatan HUT Pemprov ke 51. Pasalnya, pasangan DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan DR Djouhari Kansil (gubernur – wakil gubernur periode 2010-2015) tidak kelihatan diantara para undangan.

Alhasil ketidakhadiran SHS-Berhasil (sebutan pasangan ini, red) jadi pembincangan para insan Pers yang biasa meliput kegiatan Pemprov Sulut.

Assisten III Bidang Administrasi Setdaprov Sulut, CH Talumepa SH, saat dikonfirmasi soal itu menyebutkan, ketidak hadiran mantan gubernur dan wakilnya karena untuk memberikan ruang kepada penjabat gubernur.
"Tidak bermaksud apa – apa, tapi memberikan kesempatan kepada Penjabat Gubernur secara umum untuk tampil berperan dalam Irup HUT ini, agar supaya konsentrasi didalam upacara tersebut memang benar - benar fokus kepada Penjabat Gubernur. Tidak ada maksud lain, selain ingin menampilkan secara umum Penjabat baru tersebut,"terang Talumepa pada sejumlah wartawan usai upacara peringatan HUT Pemprov Sulut ke 51 di halaman kantor gubernur, Rabu (23/09/2015)
.
Kata Talumepa, harus diakui jika figur SHS masih melekat sehingga jika beliau tampil dapat memecah konsentrasi."Sampai saat ini pula pak SHS belum secara resmi kita lepas, sehingga sengaja pak SHS memberikan ruang kepada Penjabat Gubernur ini betul-betul full," tandas Talumepa yang juga sebagai ketua Panitia HUT Provinsi ini.(tim/sulutonline).