Pemprov Sulut Gelar Silahturahmi Idul Adha

Silaturahmi Idul Adha jajaran Pemprov SulutSilaturahmi Idul Adha jajaran Pemprov Sulut

Manado-Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM bersama Isteri tercinta Ny Tri Rachayu Sumarsono, dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1436 H, Kamis (24/09/2015) menggelar acara silahturahmi bersama jajaran Pemprov Sulut di graha bumi Beringin Manado.

Acara silahturahmi yang berlangsung Pukul 11:00 Wita itu, dihadiri Sekdaprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan, para pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan pemprov Sulut.

Sumarsono mengatakan, Idul Adha dan peristiwa Qurban yang setiap tahun dirayakan oleh umat Islam di dunia, termasuk di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara tidak lagi dimaknai sebatas proses ritual, akan tetapi diletakan pula dalam konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan spirit keadilan serta lebih mendekatkan diri kepada Allah sebagaimana pesan utama dari ajaran agama.

Idul Adha merupakan refleksi atas catatan sejarah perjalanan kebajikan manusia masa lampau untuk mengenang perjuangan monoteistik dan humanistik yang ditorehkan oleh Nabi Ibrahim, dimana melalui keteladanannya mampu mentransformasi pesan keagamaan dalam aksi nyata perjuangan kemanusiaan.

“Sehingga peristiwa ini, dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang menunjukan ketaqwaan, keikhlasan dan kepasrahan seorang Ibrahim pada titah sang pencipta,”ujar Sumarsono yang juga sebagai Dirjen Otda.

Untuk itu Sumarsono berharap melalui peristiwa Idul Adha, Tuhan yang maha kuasa akan senantiasa menyertai dan memberkati kita semua dalam setiap lintasan kerja dan karya sebagai umat sekaligus warga masyarakat di Bumi Nyiur Melambai tercinta. (tim/sulutonline)