GSVL-Mor Tawarkan Bea Siswa Sampai S3

GSVL-Mor Bastiaan saat kampanye dialogis (Foto Ist)GSVL-Mor Bastiaan saat kampanye dialogis (Foto Ist)

Manado-Setelah sukses memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui program Universal Coverage (UC), santunan duka, bantuan sosial, bantuan untuk tokoh agama, dan beragam program populis lainnya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut dalam kapasitasnya sebagai calon Wali Kota Manado yang berpasangan dengan Mor D Bastiaan juga menyusun program pendidikan gratis dan berkualitas melalui Beasiswa tiap Kelurahan di Kota Manado.

Lihat saja, komitmen itu tidak saja disampaikan melalui 8 program yang diperjuangkan GSVL-Mor dalam stiker saja, namun lebihnya dalam kampanye terbuka GSVL, Sabtu (26/9/2015) secara lantang menawarkan program pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat ekonomi lemah.

GSVL dalam kampanye di Kelurahan Winangun Dua, Jambore Kecamatan Malalayang Kota Manado menyampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya sektor pendidikan yang berkualitas diperjuangkan pemerintah.

”Setelah saya menjalankan program kesehatan gratis, santunan duka, pelayanan birokrasi yang transparan dan ini ditandai dengan prestasi yang diterima pemerintah Kota Manado, bantuan untuk para tokoh agama, serta program pro rakyat lainnya, kali ini dengan rendah hati saya dan Mor Bastiaan memohon dukungan masyarakat untuk kiranya dipilih. Dalam periode kepemimpinan saya yang kedua kalinya, jika dipilih maka saya akan memperjuangkan pendidikan, kami memiliki program Beasiswa khusus S1, S2, sampai S3 dan ini mulai dari Lingkungan hingga Kecamatan. Bagi kami pendidikan yang baik, dan berkualitas wajib disediakan pemerintah,”jelas GSVL yang kini menjabat Ketua APEKSI tersebut.

Berbagai pemaparan visi dan misi yang disampaikan GSVL dan Mor secara bergantian mengundang tepuk tangan meriah serta ekspresi bangga dari warga yang ikut dalam kampanye dialogis tersebut. Sejumlah warga mengaku terharu bisa bertemu langsung GSVL-Mor.

GSVL sapaan akrab Lumentut mengingatkan agar masyarakat tidak dibodohi dalam Pilwako 2015 ini.
”Pentingnya masyarakat memilih pemimpinnya dengan baik, jangan lagi karena dijanjikan uang atau sesuatu yang berbentuk materi dan nilainya sesaat lantas masyarakat memilih dan akhirnya nasib 5 tahun kedepan masyarakat menjadi terancam. Kami pasangan GSVL-Mor Nomor Urut 3, bertekad memajukan Manado dengan program yang jelas serta terukur, begitupun dengan nasib kaum Lansia akan kami perjuangkan kesejahteraannya,” papar GSVL yang diaminkan Mor D Bastiaan.

Sekedar diketahui, kampanye GSVL-Mor mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat. Ratusan warga hingga selesainya kampanye masih terlihat berdatangan dilokasi kampanye tersebut, bahkan salah satu warga yang bernama Djibran Ali menyampaikan kalau pihaknya berdoa agar GSVL-Mor terpilih dalam Pilwako Manado 9 Desember 2015 nanti.(tim/sulutonline).