Warga Yang Tinggal di Lokasi Rawan Bencana Segera di Relokasi

Manado-Mengingat cuaca ekstrim yang sedang melanda daerah ini, maka Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang mengingatkan, kepada seluruh Bupati dan Walikota untuk sesegera mungkin merelokasikan (memindahkan) sementara bagi warga masyarakat yang tinggal di lokasi rawan bencana.

Peringatan Gubernur tersebut di sampaikannya saat membuka Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi dan Kabupaten dan Kota yang diikuti para Bupati dan Walikota Se- Sulut di Hotel Peninsula Manado, Selasa (06/12).

Menurut Sarundajang, musim penghujan yang diserta angin kencang saat ini, sangat memungkinkan terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsong. Karena itu, bagi warga yang tinggal di perbukitan dan tebing gunung serta di bantaran sungai untuk sementara waktu dipindahkan ke tempat yang lebih aman, sehingga warga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak kita ingini bersama.

“Bupati dan Walikota segera memindahkan warga yang tinggal di daerah rawan bencana tersebut, mengingat bencana yang tidak kita ingini bersama sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan jiwa mereka”, kata Sarundajang.

Selain itu undajang juga memintakan agar Bupati dan Walikota melakukan sosialisasi tentang penggunaan elpiji, mengingat pemerintah pusat memasuki awal tahun 2012 tepatnya bulan Februari nanti, pemerintah pusat sudah akan menarik subsidi minyak tanah dan akan menggantikannya dengan elpiji.

“Mengingat masyarakat masih trauma untuk menggunakan bahan bakar elpiji, maka menjadi tugas kita bersama, termasuk Bupati/Walikota untuk melakukan sosialisasinya, sehingga masyarakat mau menggunakan elpiji tersebut,” paparnya.(Tim/sulutonline)

What a stuff of un-ambiguity

What a stuff of un-ambiguity and preserveness of valuable know-how concerning unpredicted
emotions.

Also visit my homepage garcinia cambogia seeds for sale ([url=http://jukeindonesia.com/mybb/member.php?action=profile&uid=44396]Gus[/url])

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.