Sumarsono Ziarah ke Makam CJ Rantung

Sumarsono saat menabur bunga di makam mantan gubernur CJ RantungSumarsono saat menabur bunga di makam mantan gubernur CJ Rantung

Manado-Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono MDM bersama Isteri Ny Tri Rachayu Sumarsono melakukan penaburan bunga di pusara mantan Gubernur Sulut dua periode Mayjen (Purn) Cornelis Jhon Rantung di TMP Kairagi Manado, Rabu (30/09/2015).

Penaburan bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-70 itu menurut Sumarsono, untuk mengenang perjuangan dari para prajurit.

“Sebagai bangsa yang besar tahu menghargai perjuangan dari para pendahulu kita. Oleh karena itu, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI, sudah menjadi tradisi untuk melakukan ziarah. Apa lagi di TMP Kairagi ada makam dari mantan Gubernur Sulut, tentunya apa yang sudah dilakukan oleh Almarhum CJ Rantung selama kurun waktu satu dasawarsa patut diapresiasi dan di hargai,”ungkap Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur bersama istri menabur bunga kepada pusara para Prajurit TNI yang telah gugur. Sebelumnya, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE MSc bertindak sebagai inspektur upacara ziarah dalam rangka HUT TNI ke 70.

Sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara yakni Mayor Laut (KH) Sudarmanto Perwira Jasrek Lantamal VIII. Hadir dalam upacara ziarah tersebut unsur forkopimda Sulut serta peleton satuan TNI/Polri, Anggota Korpri dan Pramuka. (tim/sulutonline).