GSVL Pilih Utamakan Kepentingan Rakyat Banyak

Walikota Manado GSVL saat menghadiri rapat Paripurna Dekot Manado dalam rangka Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) T.A 2015Walikota Manado GSVL saat menghadiri rapat Paripurna Dekot Manado dalam rangka Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) T.A 2015

Manado-Luar biasa perhatian Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) terhadap seluruh warga Kota Manado. Dirinya lebih memilih mengutamakan kepentingan yang lebih besar terkait kepentingan rakyat banyak, daripada mengikuti jadwal kampanye Pilkada, pada Rabu (30/09/2015) sore.

Diketahui, pada saat bersamaan tersebut GSVL menghadiri Sidang Paripurna Dekot Manado dalam rangka Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) T.A 2015 di gedung Parlemen, Jl Balaikota Tikala, tanpa dihadiri Wakil Walikota Manado.

Padahal di waktu tersebut, seharusnya GSVL yang kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Manado periode 2015-2020 bersama pasangannya Mor D Bastiaan, dijadwalkan melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat di wilayah Kelurahan Tanjung Batu dan Titiwungen.

“Kita ketahui bersama, sore ini merupakan jadwal kampanye Pak GSVL-Mor. Tapi beliau (GSVL, red) hadir di sini (Rapat Paripurna, red), karena lebih mementingkan penetapan APBD Perubahan ini, karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” ujar personil Fraksi Partai Demokrat (FPD) Michael Kalonio, di sela Sidang Paripurna, yang disambut aplaus para legislator lainnya.

Sementara itu Ketua FPD Deasy Roring yang dimintai keterangan mengatakan bahwa kehadiran GSVL di Sidang Paripurna tersebut merupakan wujud nyata kecerdasan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut itu, yang bisa memilah mana yang menjadi prioritas dan lebih diutamakan untuk dihadiri.

“Karena ini untuk kepentingan rakyat banyak, maka Pak GSVL memilih hadir di sini. Kan ada Pak Mor Bastiaan selaku Calon Wakil Walikota yang kampanye bersama tim lainnya,” ucap Roring.

Sementara itu Ketua Tim Kampanye GSVL-Mor, Marthen Manoppo, dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa masyarakat punya kerinduan bertemu dan bertatap muka dengan GSVL. “Kami telah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena Pak GSVL tidak bisa hadir di kampanye, karena harus menghadiri Sidang Paripurna. Mengingat penetapan APBD Perubahan tak kalah penting karena berkaitan dengan anggaran kelanjutan kepentingan rakyat dan pembangunan Manado tahun 2015 ini. Dan masyarakat memahaminya.Namun masyarakat senang karena bisa bertatap muka dan berdialog dengan Pak Mor,” terang Manoppo. (tim/sulutonline).