Walikota Manado Sempatkan Diri Jenguk Warga Sakit di RS

Walikota GSVL saat menjenguk Oma Ros Bin Juki, pasien asal Tuminting yang tampak lemah terbaring di Rumah Sakit Prof KandowWalikota GSVL saat menjenguk Oma Ros Bin Juki, pasien asal Tuminting yang tampak lemah terbaring di Rumah Sakit Prof Kandow

Manado-Meski segudang kesibukan sebagai kepala pemerintahan dan politisi, Walikota Manado, DR G.S Vicky Lumentut (GSVL) tetap peduli dengan kesehatan warga di Kota Manado. Itu terbukti saat walikota turun langsung ke sejumlah rumah sakit untuk melihat langsung keadaan warga yang sakit, Kamis (20/08/2015) siang.

Selain itu, tujuan orang nomor satu di Kota Manado tersebut juga untuk mengecek pelayanan gratis melalui program andalanya dengan pelayanan kesehatan gratis melalui Universal Coverage (UC) apakah sudah dipakai warga secara maksimal. Bahkan Walikota GSVL memberi semangat kepada para pasien dan sekaligus mengajak keluarga pasien untuk memanfaatkan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui program UC.

Tidak hanya disitu saja, walikota juga memberitahukan cara untuk mendapatkan pengobatan gratis melalui program andalanya tersebut. Menurut GSVL, hanya menunjukkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau KK (Kartu Keluarga) Saja.

"Oma penduduk Kota Manado yang memiliki KTP atau KK ? Kalo ada coba tunjukkan saja ke perawat atau pihak rumah sakit, nanti mereka yang mengurus pembiayaan kesehatan itu lewat pegawai Dinas Kesehatan Manado yang ditugaskan. Kalau ada hambatan tolong sampaikan, pelayanan UC tak ada pungutan biaya. Banyak ber-Doa, dan semoga lekas sembuh ya," ujar Walikota GSVL kepada Oma Ros bin Juki salah satu pasien asal Tuminting yang tampak lemah terbaring di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP)Prof Kandow.(tim/sulutonline)