Sumarsono Tantang Guru dan Siswa Gelar Lomba Cipta Lagu Mars Sulut

Penjabat Gubernur foto bersama Kadis Diknas dan murid sekolahPenjabat Gubernur foto bersama Kadis Diknas dan murid sekolah

Manado-Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono MDM menantang para guru dan siswa di Provinsi Sulut untuk menggelar lomba cipta lagu mars Sulut. Tantangan Gubernur Sulut itu disampaikan pada pertemuan dengan jajaran pendidikan se- Provinsi Sulut di aula Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut, Jumat (02/10/2015).

“Saya menantang guru dan siswa jajaran pendidikan di Provinsi Sulut untuk menggelar lomba cipta lagu mars Sulut, nantinya Pemprov Sulut akan memberi pengharggaan berupa hadiah bagi para pemenang,” ujar Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri.

Tidak hanya menciptakan lagu mars Sulut, tapi juga Sumarsono mengajak kalangan pendidikan Sulut dapat menciptakan lagu mars pilkada serentak, agar selama berlangsungnya Pilkada Gubernur maupun Bupati/Walikota di tujuh Kabupaten/kota se- Sulut akan lebih semarak.

Selain itu, dalam rangka menyukseskan HUT Palang Merah Indonjesia (PMI) ke- 70 pada 28 Oktober di hari Sumpah Pemuda nanti, Sumarsono mengimbau agar seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di didaerah ini, ikut melakukan donor darah bersama. “ Saya selaku Penjabat Gubernur Sulut juga akan melakukannya, untuk membantu PMI Sulut dalam memenuhi kebutuhan dan ketersediaan darah bagi warga Sulut. Sebab saat saya datang di Sulut ada keluhan terjadinya penurunan ketersediaan darah,”ingatnya.

Kadis Diknas Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi mengatakan, pertemuan ini turut dihadiri Kepala Dinas Diknas Kabupaten/Kota se- Sulut. Usai pertemuan, Sumarsono melepas kontingan Jambore pramuka Sulut yang akan mengikuti Jambore di Batam. (tim/sulutonline).