Dihadiri Gubernur, Jalan Sehat HUT Ke-70 PMI Manado Meriah

Gubernur Sulut didampingi Gubernur Sulut didampingi Ketua PMI Manado dan Ketua PMI Sulut saat melepas peserta jalan sehat (Foto Ist)

Manado-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-70, PMI Kota Manado yang dipimpin Prof Ny Paula Runtuwene, Jumat (02/10/2015) pagi, bertempat di kawasan Megamas Kota Manado menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan berupa jalan sehat dilepas langsung Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono.

Prof Ny Paula Runtuwene, Ketua PMI Cabang Manado yang juga isteri tercinta Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut mengatakan. Momentum angka 70 merupakan usia yang matang bagi PMI dalam menghadapi berbagai peristiwa. Mulai bencana, hingga konflik masalah sosial di Tanah Air Indonesia.

”Iya, berbagai kegiatan kemanusiaan telah dilaksanakan PMI Manado untuk meringankan penderitaan masyarakat baik dalam merespon bencana, maupun upaya meningkatkan penyediaan stok darah, serta mendorong kegiatan terpadu dengan melibatkan masyarakat guna mengurangi resiko bencana hingga melakukan gerakan kebersihan lingkungan lainnya. Selamat Ulang Tahun PMI, dan semoga terus memberi diri untuk kemanusiaan dan kemerdekaan yang ada saat ini,” papar Prof Paula tersenyum.
 Penjabat Gubernur dan istri didampingi Ketua PMI Manado Prof Ny Paula Runtuwene
Bersamaan dengan kegiatan itu, Penjabat Gubernur Sulut, juga melaunching Liga Pelajar Kota Manado ke VI yang di prakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado. (tim/sulutonline).