Warga Manado: Terima Kasih Pak Walikota

Salah seorang warga Manado penerima dana PSKS menjabat erat tangan Walikota GSVLSalah seorang warga Manado penerima dana PSKS menjabat erat tangan Walikota GSVL

Walikota GSVL Serahkan PSKS, Warga Senang

Manado- Dana Bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), diserahkan oleh Pemerintah Kota Manado. Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Harley Mangindaan menyerahkan bantuan yang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Kantor Pos Manado, Rabu (01/04/2015).

Walikota GSVL berharap agar bantuan ini dapat tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan gunakanlah dana bantuan ini sebaik mungkin sebagai modal meningkatkan taraf hidup di tengah keluarga atau Rumah Tangga (RT).

"Saya hanya mau berpesan, kiranya bantuan dana tunai ini bisa di pakai sebaik-baiknya oleh warga penerima. Jangan hanya di habiskan untuk kebutuhan konsumtif, apalagi hanya untuk berfoya-foya karena program bantuan seperti ini tidak datang setiap hari. Jadi mari gunakan dana bantuan ini untuk membangun kehidupan yang lebih baik,"ingat Walikota.
 Walikota GSVL saat meninjau pemberian dana PSKS bagi warga Kota Manado
Walikota GSVL juga berpesan agar warga untuk memulai hal ini dengan menetapkan cara berpikir yang mengutamakan kerja keras, pengendalian diri, hemat, gemar menabung. Supaya saudara-saudara mampu berdiri di atas kaki sendiri, tidak tergantung pada uluran tangan orang lain."Hidup perlu dinikmati, tapi mari nikmati itu dari hasil kesungguhan kerja, karena memberi lebih baik dari pada menerima," tegas Walikota GSVL seraya mengaku percaya bahwa warga di Kota Manado sudah sangat sosial dengan kehidupan yang ada yakni saling baku-baku bantu dan baku-baku sayang.

"Terima Kasih Pak Walikota"

Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota Manado GSVL, terhadap masyarakat Kota Manado melalui program-program Pro Rakyat yang diluncurkan sangatlah bermanfaat bagi warga Manado. Apalagi dengan program Universal Coverage (UC) dan Dana Duka, yang dinilai sangat tepat dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

”Terimakasih banyak Pak Walikota GS Vicky Lumentut, atas perhatian yang diberikan for torang masyarakat Manado. Terutama untuk Dana Duka dan UC, itu sangat bermanfaat disaat ada keluarga yang meninggal bisa mendapatkan santunan duka untuk membantu biaya pemakaman. Begitu juga dengan UC saat torang sakit boleh dapat pelayanan kesehatan gratis, itu torang tahu adalah perhatian dari Pak Walikota GSVL for torang masyarakat yang membutuhkan,” ucap Juliana Tagah, Warga Mahakeret Timur Lingkungan II Kecamatan Wenang, saat menerima bantuan dana PKS Rabu (01/4/2015) kepada wartawan.
Salah seorang saat membisikan ucapan terima kasih pada Walikota GSVL usai menerima bantuan PSKS
Ditambahkan Ibu Juliana, pihaknya juga sangat berterimakasih karena Pak Walikota GSVL, telah menyerahkan dana bantuan PSKS dari Pemerintah Pusat kepada kami masyarakat Manado. ”Sebagai warga Manado kami akan terus mendoakan agar Tuhan selalu menyertai Pak Wali Kota GSVL, kami juga berdo’a supaya Pak Wali Kota terus diberkati Tuhan dalam memimpin Kota Manado.Torang juga akan terus mendukung dan mendoakan, nanti Pak Wali Kota GSVL boleh terpilih dan kembali menjadi Wali Kota Manado kedua kali (periode 2015-2020),” ujar Juliana diaminkan oleh beberapa warga yang sama-sama menerima bantuan dana PSKS program Pemerintah Pusat.

Wagub Kansil Berharap Pemkot Tepat Sasaran Bagikan PSKS

Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil saat dimintai tanggapan terkait penyerahan PSKS mengimbau agar Pemkot Manado melalui para Kepala Kepala Lingkungan, Kepala Desa dan Lurah untuk memberikan data yang akurat agar tidak terjadi kecemburuan di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan karena menganggap keluarga sendiri lalu di daftar, padahal dari segi ekonomi dianggap mampu dan tidak layak menjadi penerima, karena kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi sehingga menggangu penyaluran bantuan dari Kantor Pos,”tegas Kansil.
Wagub Sulut saat memantau penyaluran dana bantuan PSKS untuk warga Manado
Wagub Kansil juga meminta untuk tertibnya administrasi dan tidak salah identitas agar data yang masuk dari desa dan kelurahan perlu dievaluasi kembali dan para perwakilan penerima PSKS harus membawa kartu keluarga atau surat keterangan dari lurah atau kepala desa setempat saat akan menerima PSKS tersebut.

Kansil juga berharap kiranya bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk kebutuhan rumah tanggan dan biaya anak sekolah, jangan digunakan untuk kegiatan konsumtif.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Manado Purgianto mengatakan program untuk membantu rakyat miskin sebagai dampak dari kenaikan harga BBM di berikan untuk masa dua bulan mulai Nopember-Desember perbulan menerima Rp 200 ribu untuk 159 ribu rumah tangga di Sulut. Pembayaraan ini sudah dimulai sejak 18 Nopember 2014 lalu. Penyerahan bantuan untuk warga miskin di Sulut berada di dua tempat yaitu di kantor pos Kotamobagu dan kantor pos Manado.(LIPUTAN KHUSUS).