Penjabat Gubernur Sumarsono Tinjau Lokasi Kebakaran

Kebakaran di kelurahan CalacaKebakaran di kelurahan Calaca menghanguskan puluhan Ruko pada Sabtu pagi hingga siang

Manado-Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara DR Soni Sumarsono didampingi Ketua Penggerak PKK Sulut, Ibu Tri Rahayu, meninjau lokasi kebakaran di kawasan Pasar Bersehati atau tepatnya di kelurahan Calaca lingkungan 3 di jalan Nusantara II eks Bioskop Happy dekat jembatan Megawati Manado, Sabtu (03/10/2015).(Baca berita sebelumnya:Jago Merah Lahap Puluhan Ruko di Manado, red)

Sumarsono bersama ibu Tri Rahayu mendatangi lokasi bencana tersebut, setelah mendapatkan laporan Kapoltabes Manado Kombes Rio Permana yang dalam waktu bersamaan sedang meninjau obyek wisata Pulau Bunaken terpaksa memperpendek kegiatan di sana.

Penjabat Gubernur yang juga Dirjen Otda Kemendagri ini, datang ditemani Kabankesbangpol Sulut Edwin Silangen dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana daerah Sulawesi Utara, Noldy Liow.

Sumarsono diterima Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Manado Drs Sonny Rompas. Rompas melaporkan bahwa sumber api berasal dari sebuah rumah kost di kawasan Pasar Jengki. Rompas juga mengungkapkan rumah yang terbakar sekitar 60 unit, sebagian besar berupa rumah toko.

Kepada BNPB Daerah Sulawesi Utara, gubernur berpesan agar memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang kewaspadaan diri dan benda, terutama pada musim kemarau seperti sekarang. Diingatkan pula agar setiap terjadi peristiwa kebakaran, masyarakat memberikan keleluasaan bagi setiap kendaraan untuk mencapai lokasi dengan cepat dan tepat.

“Tujuannya agar korban kebakaran, baik orang maupun benda dapat diminimalisir,”ingatnya. (tim/sulutonline).