Gubernur Sumarsono Serahkan Bantuan Pada Pengungsi Kebakaran

Penjabat Gubernur terus membantu ratusan pengungsi kebakaran Calaca ManadoPenjabat Gubernur terus membantu ratusan pengungsi kebakaran Calaca Manado

Hari Kedua Data Pengungsi Kebakaran Calaca Bertambah

Manado-
Penjabat Gubernur DR Soni Sumarsono kembali pada Minggu (04/09/2015) malam, menjenguk ratusan warga korban kebakaran di kelurahan Calaca. Sebelumnya pada pada Sabtu (03/09/2015) lalu saat kebakaran, bersama Ketua Penggerak PKK Sulut, Ibu Tri Rahayu, juga sudah meninjau lokasi kebakaran.

Dalam kunjungan kali ini, penjabat Gubernur DR Soni Sumarsono telah menyerahkan sejumlah bantuan penting untuk meringankan penderitaan korban kebakaran. “Selain menyerahkan bantuan makanan cepat saji. Pak gubernur juga menyerahkan bantuan Matras, Selimut, Air Mineral, Tong Air, Genzet di tenda Posko Bantuan bencana,”terang Kepala Dinas Sosial Sulut dr Grace Punuh dan Kepala BPBD Sulut Ir Noldy Liow saat mendampingi penjabat gubernur di lokasi pengungsian.

Menurut Punuh, dalam kesempatan itu, penjabat gubernur juga melakukan doa bersama sebelum menyerahkan 350 bungkus bantuan makanan cepat saji bagi pengungsi.
 Penjabat Gubernur didampingi Kadis Sosial dan Kepala BPBD Sulut saat berada di lokasi pengungsian
Dikatakan Punuh, pasca kebakaran Sabtu (03/09/2015) pagi hingga siang, warga kelurahan Calaca lingkungan 3 atau tepatnya di jalan Nusantara II eks Bioskop Happy dekat jembatan Megawati Manado, terus ditampung di sejumlah tenda penampungan yang disiapkan Dinas Sosial Kota Manado bersama Dinas Sosial dan BPBD Pemprov Sulut.
Penjabat Gubernur salurkan bantuan Matras buat pengungsi
Ditambahkan, hingga Minggu malam, data sementara jumlah pengungsi kebakaran terus bertambah. Jika pada Sabtu lalu, jumlah pengungsi sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) dengan 164 jiwa. Kali ini bertambah menjadi 78 Kepala Keluarga (KK) dengan 273 jiwa. (tim/sulutonline).