Walikota Melayat Berpulangnya Tokoh Muslim KH. Arifin Assagaf

Walikota GSVL saat melayat almarhum KH Arifin AssagafWalikota GSVL saat melayat almarhum KH Arifin Assagaf

Manado- Kabar duka tentang meninggalnya salah satu Tokoh umat Muslim, KH Arifin Assagaf, sontak membuat terkejut banyak kalangan, tak terkecuali para pejabat daerah, Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut yang setelah hari itu diketahui padat kegiatan, tak kenal lelah langsung datang mengunjungi rumah duka di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal II, Senin (13/04/2015) tengah malam. Demikian pula halnya Wakil Walikota Harley Mangindaan yang juga menghadiri dan melayat ke rumah duka.

Walikota dalam penyampaiannya kepada Keluarga yang berduka menyampaikan rasa belasungkawa yang dalam atas berpulangnya salah satu Tokoh Muslim di Manado."Selaku Pemerintah Kota Manado dan Keluarga Lumentut Runtuwene, saya menyatakan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian sosok panutan yang dikenal sangat disegani umat Muslim dengan ciri khasnya yang familiar dan low profile. Untuk itu saya hanya bisa berucap "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" (Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah, dan kepada Allah jugalah kami kembali) seperti dalam Al-Baqarah 2:156," ungkap Walikota GSVL menghibur keluarga yang di tinggalkan.

Senada dengan Walikota Lumentut, Wawali Mangindaan mengungkapkan dukacita nya atas kepergian Mantan MUI Sulut ini."Sulut khususnya Manado kehilangan sosok kharismatik yang memegang teguh prinsip kebersamaan walaupun ditengah kepelbagaian perbedaan. Nasehat serta wejangan-wejangan almarhum untuk pembangunan akhlak dan kehidupan sosial di kota ini akan selalu menjadi bekal dan pegangan kita bersama" ungkap Wawali. (tim/sulutonline)