Walikota - Wawali Turut Berduka Atas Meninggalnya Istri Mantan Ketua MUI

Walikota GSVL saat melayat atas meninggalnya Istri Mantan Ketua MUI Sulut  Alm Hj Dra Aminah PotabugaWalikota GSVL saat melayat atas meninggalnya Istri Mantan Ketua MUI Sulut Alm Hj Dra Aminah Potabuga

Manado-Acara pemakaman korban pembunuhan yang terjadi hari Rabu kemarin (01/04/15) di Kelurahan Mahawu Lingkungan III Kecamatan Tuminting, yang tak lain adalah Istri Mantan Ketua MUI Sulut, Alm. Hj. Dra Aminah Potabuga (60) dihadiri oleh Walikota Manado GS. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Harley Mangindaan.

Upacara pemakamannya dilaksanakan Kamis (02/04/15) dirumah duka, sedangkan pemakaman jenazah di lakukan di Pekuburan Islam Banjer Lingkungan III.

Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut dalam kesempatan berbicara, menyampaikan rasa belasungkawa serta berpesan kepada keluarga agar ikhlas akan kepergian Almarhumah. Walikota juga berpesan agar kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Atas nama Pemkot Manado dan keluarga Lumentut Runtuwene, kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Doa kami kepada keluarga yang ditinggalkan, untuk bisa tabah dan mengaminkan kehendak Allah SWT ini, agar supaya Ibunda tercinta bisa diterima disisiNya. Jasa Almarhumah Hj Aminah bukan hanya di Kota Manado saja, tapi se daerah Nyiur Melambai Sulut, karena telah mengabdi mendampingi suami yang telah mendahului yakni sebagai istri Ketua MUI Sulut, yang kami kasihi, alm. K.H. Fauzie Nurani.
Jadi kami menyampaikan penghargaan dan banyak terima kasih kepada almarhumah, yang telah turut membangun Kota Manado serta Provinsi Sulut,”ujar GSVL.

Keluarga kiranya bisa terus melanjutkan amal ibadah almarhumah Hj Aminah, yang dikenal begitu familiar dan akrab dengan siapa saja. Jadi mari keluarga menerima dengan ikhlas peristiwa duka yang terjadi pada ibunda tercinta. Mari kita beri ruang kepada aparat untuk menegakkkan hukum yang ada se adil-adilnya kepada pelaku pembunuhan, dan semoga Alm Hj Aminah dapat diberi tempat yang selayaknya," ujar Walikota GSVL seraya memberikan kesempatan Camat Tuminting, Drs Welly Mohede untuk memberikan santunan duka Rp 2,5 juta kepada pihak keluarga yang diwakili penerimanya oleh Muhamad Iqbal, salah satu anak korban.
Wawali saat mengantar pemakaman Almh Hj  Aminah Potabuga
Sementara itu, Wawali Harley juga ikut mengantar jenazah Almh. Hj. Aminah Potabuga ke tempat peristirahatan terakhir di Pekuburan Islam Banjer."Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman"ujar Wawali dalam sambutan di lokasi pekuburan. (tim/sulutonline)